OTOMOTIF

Pelajaran Terus Berkembang: Garda Oto Menyelami Pasar Asuransi Mobil Listrik

131
×

Pelajaran Terus Berkembang: Garda Oto Menyelami Pasar Asuransi Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
Pelajaran Terus Berkembang Garda Oto Menyelami Pasar Asuransi Mobil Listrik
Pelajaran Terus Berkembang Garda Oto Menyelami Pasar Asuransi Mobil Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjualan mobil listrik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Fenomena ini semakin ditopang dengan hadirnya berbagai pabrikan otomotif yang menawarkan kendaraan listrik kepada masyarakat.

Menyadari potensi pasar yang semakin meningkat, Asuransi Astra melalui Garda Oto telah menetapkan langkah serius untuk merambah dunia asuransi mobil listrik.

Hendra, Regional Manager DKI Asuransi Astra, menyatakan komitmen Garda Oto untuk menjajaki pasar asuransi mobil listrik.

Saat ini, mereka telah mampu memberikan perlindungan bagi pemilik mobil listrik sambil terus mempelajari perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami sangat serius dalam masuk ke pasar asuransi mobil listrik. Faktanya, kami sudah beroperasi di sana dan dapat memberikan layanan pertanggungan sambil terus mempelajari kebutuhan pasar asuransi mobil listrik yang akan datang,” ungkap Hendra dalam acara Garda Oto Worth It or Not (GAWAT) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/7/2023).

Tak hanya memperhatikan pasar potensial, Astra sendiri telah memiliki model mobil listrik yang dijual di Indonesia.

Dalam hal ini, Garda Oto berkomitmen untuk memberikan layanan konsumen yang setara dengan kendaraan konvensional.

“Di Astra sendiri, kami memiliki Toyota dengan produk mobil listrik. Layanan kami bagi pemilik mobil listrik tidak berbeda dengan layanan bagi kendaraan lainnya,” tambah Hendra.

Garda Oto telah menyusun paket asuransi khusus untuk mobil listrik, dan perlindungan yang ditawarkan hampir sejajar dengan kendaraan bermesin konvensional.

Namun, ada beberapa hal tertentu yang belum bisa diklaim dalam polis asuransi mobil listrik saat ini, salah satunya adalah kerusakan akibat banjir.

Garda Oto Masih Pelajari Pasar Asuransi Mobil Listrik
Garda Oto Masih Pelajari Pasar Asuransi Mobil Listrik

Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR & Marcomm Garda Oto, menjelaskan bahwa hal ini disebabkan oleh upaya Garda Oto yang terus mempelajari kendaraan listrik, sehingga untuk saat ini kerusakan akibat banjir belum termasuk dalam pertanggungan.

Namun, Garda Oto berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memperluas cakupan asuransi untuk kendaraan listrik.

“Pengaturannya hampir sama seperti kendaraan biasa. Jika terjadi kerusakan akibat tabrakan, komponen baterai akan diganti jika rusak,” jelas Iwan.

Tidak hanya fokus pada asuransi kendaraan listrik, Garda Oto juga telah menyediakan layanan untuk mengevakuasi mobil listrik yang kehabisan baterai saat berada di jalan.

Layanan ini disiapkan sebagai bagian dari komitmen Garda Oto untuk memberikan “Peace of Mind” bagi para pemilik kendaraan listrik.

Untuk masa depan, Garda Oto berharap dapat menyediakan layanan fast charging bagi mobil listrik dengan memasang stasiun pengisian daya di beberapa titik strategis.

Harapannya, proses pengisian daya akan semakin cepat dan memungkinkan pemilik mobil listrik kembali melanjutkan perjalanan hanya dalam waktu 5 hingga 10 menit.

Meski demikian, Hendra menegaskan bahwa implementasi layanan tersebut masih dalam tahap eksplorasi dan pengembangan.

Dengan terus berinovasi dan memperhatikan kebutuhan pasar yang berkembang pesat, Garda Oto melangkah dengan keyakinan menyambut masa depan asuransi mobil listrik yang cerah dan penuh potensi di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *