OTOMOTIF

Antisipasi Kehadiran Chery Omoda 5 EV: Crossover Listrik Menarik dengan Spesifikasi dan Harga yang Dinanti

184
×

Antisipasi Kehadiran Chery Omoda 5 EV: Crossover Listrik Menarik dengan Spesifikasi dan Harga yang Dinanti

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Dan Harga Chery Omoda 5 EV Crossover Listrik Layak Dinanti
Spesifikasi Dan Harga Chery Omoda 5 EV Crossover Listrik Layak Dinanti

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasar mobil listrik di Indonesia semakin menarik perhatian dengan kehadiran Chery Omoda 5 EV yang memiliki spesifikasi yang menarik untuk diulas.

Mobil ini diprediksi akan segera memasuki pasar mobil listrik Indonesia, dan tanda-tandanya telah muncul sejak acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus, di mana Chery membuka periode pemesanan.

Tentang Chery Omoda 5 EV

Nama “Omoda 5 EV” pertama kali terdengar pada bulan April ketika mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam pameran Auto Shanghai 2023.

Ini merupakan versi Battery Electric Vehicle (BEV) dari model Omoda 5 yang telah ada sebelumnya di Indonesia.

Perbedaan antara keduanya dapat ditemukan dalam elemen eksteriornya, seperti gril depan yang tertutup pada Omoda 5 EV, menggantikan gril tradisional.

Selain itu, perbedaan lain mencakup desain pelek dan tampilan eksterior yang lebih simpel pada Omoda 5 EV, tanpa aksen merah yang ada pada versi bensinnya.

Secara keseluruhan, mobil ini masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) atau crossover dengan kapasitas kabin untuk 5 penumpang.

Harga dan Varian

Informasi terkait harga dan varian Omoda 5 EV di Indonesia masih menunggu kepastian, karena mobil ini belum resmi dijual.

Namun, konsumen telah dapat melakukan pemesanan dengan membayar tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Pada akhir Agustus 2023, pihak Chery telah menerima sekitar 100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk mobil ini selama GIIAS 2023.

Total SPK yang terkumpul dalam pameran mencapai 576. Mereka yang telah melakukan pemesanan akan mendapatkan prioritas untuk menerima unit mobil pada awal tahun 2024.

Chery juga mengumumkan bahwa mobil ini akan dijual dalam skema Completely Knock Down (CKD), dan pemesanan dapat dilakukan melalui situs web Chery atau diler resmi.

Spesifikasi Chery Omoda 5 EV

Spesifikasi teknis mobil ini masih terbatas karena belum diluncurkan secara resmi.

Namun, beberapa informasi dapat diungkapkan, seperti kapasitas baterai dan jarak tempuh maksimal.

Menurut sumber-sumber media asing, Omoda 5 EV mampu menempuh jarak hingga 450 km berdasarkan pengujian World Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 61 kWh. Mobil ini dilaporkan memiliki tenaga maksimum sebesar 150 kW dan torsi tertinggi mencapai 340 Nm.

Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya memerlukan waktu 7,8 detik, sementara konsumsi energinya berada pada kisaran 15 kWh per 100 km.

Fitur Vehicle to Load (V2L) juga disematkan pada mobil ini, memungkinkannya untuk menyuplai listrik ke perangkat elektronik lain.

Desain Eksterior dan Interior

Desain eksterior Omoda 5 EV masih memiliki kesamaan dengan versi bensinnya, dengan perubahan terutama pada gril depan yang tertutup, ciri khas mobil listrik.

Lampu siang (DRL) yang lancip dan desain atap yang rendah tetap mempertahankan tampilan yang menarik.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci dan dimensi yang mirip dengan versi bensinnya.

Di bagian interior, Omoda 5 EV menampilkan perubahan yang mencolok, termasuk penggunaan material cerah dan teknologi modern.

Layar berukuran 24,6 inci untuk sistem hiburan dan pengemudi serta desain setir flat-bottom memberikan nuansa futuristik pada kabin.

Konfigurasi kabin untuk 5 penumpang menawarkan kenyamanan lebih dalam perjalanan.

Fitur Keselamatan dan Kesimpulan

Chery dikenal sebagai merek dengan penekanan pada fitur-fitur canggih dan keselamatan, dan Omoda 5 EV tidak terkecuali.

Mobil ini dilengkapi dengan 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara.

Keenam airbag dan Driver Monitoring System memastikan perlindungan maksimal bagi penumpang.

Keunggulan lain adalah fitur V2L yang memungkinkan mobil ini untuk menjadi sumber tenaga bagi perangkat elektronik lain.

Secara keseluruhan, hadirnya Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023 telah memberikan sinyal kuat bahwa mobil listrik ini akan segera meramaikan pasar Indonesia.

Dengan spesifikasi yang menjanjikan dan fokus pada keselamatan dan teknologi canggih, Omoda 5 EV dapat menjadi pilihan menarik dalam era mobil listrik yang semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *