OTOMOTIF

Mobil Listrik Kia Menggebrak dengan Konsep Inovatif: Desain Bodinya Bisa Disesuaikan!

154
×

Mobil Listrik Kia Menggebrak dengan Konsep Inovatif: Desain Bodinya Bisa Disesuaikan!

Sebarkan artikel ini
Kia Pamer Mobil Van Listrik Konsep Yang Bodinya Bisa Diganti-Ganti
Kia Pamer Mobil Van Listrik Konsep Yang Bodinya Bisa Diganti-Ganti

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pabrikan mobil terkemuka asal Korea Selatan, Kia, telah menarik perhatian pengunjung Consumer Electronic Show (CES) 2024 dengan memamerkan rangkaian mobil van listrik konsep yang inovatif, diberi nama PV1, PV5, dan PV7.

Kabar ini disampaikan melalui laporan dari Cascoops pada Selasa (9/1/2023), mengungkapkan bahwa model PV5 kemungkinan besar akan menjadi yang pertama hadir untuk konsumen secara luas.

Satu hal yang membuat model PV5 menonjol adalah desain bodinya yang dapat disesuaikan.

Mobil ini tidak hanya menawarkan variasi desain, tetapi juga memberikan opsi unik kepada pemiliknya untuk mengganti bodi kendaraan sesuai keinginan atau kebutuhan.

Bagian bodi yang dapat diganti mencakup dari pilar B ke bagian belakang kendaraan.

Kia menggunakan istilah “life module” untuk merujuk pada bagian bodi yang dapat diganti ini.

Life module akan tersedia dalam berbagai pilihan, termasuk Basic, Van, High Roof, dan Chassis Cab.

Tak hanya bodi eksterior, bagian interior mobil juga dirancang untuk dapat digeser-geser atau bahkan dilepas dengan mudah.

Fitur ini memberikan fleksibilitas yang tinggi, memungkinkan pemilik untuk dengan praktis mengubah fungsi kendaraan, seperti dari taksi menjadi mobil boks untuk mengangkut barang.

Salah satu keunggulan yang Kia tawarkan adalah sistem mechanical couplings dan electromagnetic fixture points yang memudahkan penggantian bodi kendaraan.

Sayangnya, rincian lebih lanjut tentang sistem ini masih belum diungkapkan oleh pabrikan.

Kia juga berupaya menciptakan ekosistem logistik dan transportasi listrik dengan memperkenalkan model PV1, yang tampaknya menjadi kendaraan terkecil dalam jajaran van konsep ini.

PV1 dianggap ideal sebagai kendaraan logistik yang beroperasi di daerah perkotaan yang padat.

Sementara itu, model PV7 diklaim sebagai yang terbesar di antara mobil konsep tersebut, menawarkan jarak tempuh yang impresif.

Kia berkomitmen untuk memberikan solusi lebih dari sekadar kendaraan, dengan menyediakan perangkat lunak yang memungkinkan pengusaha mengatur kendaraan mereka secara efisien.

Perangkat lunak ini juga dapat mengelola produk lain dalam portofolio Kia dan Hyundai, seperti robot Boston Dynamics dan drone.

Meskipun masih terdapat beberapa rincian yang belum diungkapkan, kehadiran mobil van listrik konsep Kia di CES 2024 memberikan gambaran menarik tentang masa depan mobilitas yang lebih modular dan terhubung secara digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *