OTOMOTIF

Merek Mobil Listrik Neta Rencanakan CKD Di Indonesia 2024

278
×

Merek Mobil Listrik Neta Rencanakan CKD Di Indonesia 2024

Sebarkan artikel ini
Merek Mobil Listrik Neta Rencanakan CKD Di Indonesia 2024
Merek Mobil Listrik Neta Rencanakan CKD Di Indonesia 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasar otomotif Indonesia akan segera diramaikan oleh kehadiran merek mobil listrik Neta.

Dalam upayanya untuk mengekspansi pasar, Neta telah menjalin kemitraan dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk melakukan perakitan secara Completely Knock Down (CKD).

Menurut rencana, proses perakitan CKD ini dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Pengumuman penting ini disampaikan oleh Neta melalui keterangan resminya yang diterima oleh Media90 pada Senin, 7 Agustus 2023.

Bulan lalu, tepatnya pada tanggal 26 Juli 2023, PT Neta Auto Indonesia dan HIM telah menandatangani nota kesepahaman terkait rencana CKD ini.

Wang Chengjie, selaku Assistant President of Neta Auto dan Vice President of Neta Overseas, berharap bahwa kolaborasi ini akan mampu merealisasikan visi dan misi Neta dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik.

Wang Chengjie juga menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam menerima kendaraan listrik sebagai sarana mobilitas sehari-hari, mengingat efektivitas dan kepedulian terhadap lingkungan yang telah terbukti.

Neta juga berusaha untuk membuktikan keseriusannya di pasar otomotif Indonesia dengan berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Merek ini akan memamerkan produk mobil listrik dengan harga terjangkau, namun tetap menawarkan fitur-fitur modern yang menarik.

Meski Neta masih tergolong sebagai merek otomotif baru, namun perusahaan ini telah mencatatkan perjalanan yang cukup menjanjikan.

Merek Mobil Listrik Neta Rencanakan CKD Di Indonesia 2024
Merek Mobil Listrik Neta Rencanakan CKD Di Indonesia 2024

Berdiri sejak tahun 2014 di Cina, Neta kemudian meluncurkan model pertamanya pada tahun 2018.

Sementara itu, HIM telah lama dikenal sebagai perusahaan perakitan kendaraan di Indonesia, sudah beroperasi sejak tahun 1993.

Sayangnya, informasi mengenai model mobil listrik yang akan dijual di Indonesia masih belum tersedia secara resmi.

Namun, secara global, Neta telah menghadirkan beberapa model mobil listrik, antara lain Neta GT, Neta S, Neta U, dan Neta V.

Neta GT diposisikan sebagai mobil listrik dengan desain sportscar yang menawarkan performa tinggi, sedangkan Neta S hadir dengan desain sedan 4-pintu yang bernuansa mewah.

Di sisi lain, Neta U dan Neta V mengedepankan desain bodi SUV yang menarik.

Dengan hadirnya Neta dan kolaborasinya dengan HIM untuk melakukan perakitan CKD di Indonesia, diharapkan bahwa pasar otomotif Tanah Air akan semakin berkembang dan mengadopsi teknologi ramah lingkungan dengan semakin banyaknya kendaraan listrik yang beredar di jalan-jalan Indonesia.

Semoga langkah ini dapat menjadi kontribusi nyata dalam mendukung upaya global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *