OTOMOTIF

Menuju Masa Depan: Keinginan Tersembunyi Hyundai yang Jarang Diketahui

88
×

Menuju Masa Depan: Keinginan Tersembunyi Hyundai yang Jarang Diketahui

Sebarkan artikel ini
Menuju Masa Depan Keinginan Tersembunyi Hyundai yang Jarang Diketahui
Menuju Masa Depan Keinginan Tersembunyi Hyundai yang Jarang Diketahui

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hyundai, perusahaan otomotif terkemuka, memiliki visi yang ambisius untuk masa depan.

Mereka tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi canggih dalam kendaraan, tetapi juga pada perancangan kota pintar yang inovatif.

Dalam upaya mewujudkan impian ini, Hyundai telah memulai langkah-langkah yang berkelanjutan.

Pertemuan dengan Kim Seohyun, Kepala Tim Perencanaan Strategi Global PR Hyundai Motor Group (HMG), mengungkapkan gambaran singkat tentang mimpi Hyundai di masa depan.

Pertemuan ini diadakan di markas besar Hyundai Motor Company, Korea Selatan, pada tanggal 12 Juli 2023, dan dihadiri oleh sejumlah media Indonesia termasuk Media90.

Mengambil langkah pertama, Hyundai berambisi untuk menjadi pemimpin pasar dalam era elektrifikasi.

Merek Ioniq, yang telah diperkenalkan Hyundai sebagai merek tersendiri untuk kendaraan listriknya, telah menjadi perwujudan dari upaya mereka.

Kim Seohyun menjelaskan, “Peluncuran Ioniq 5 pada tahun 2021, Ioniq 6 pada tahun 2022, dan Ioniq 7 yang akan datang, kami adalah perusahaan terdepan dalam jajaran kendaraan listrik (Electric vehicle/EV) yang beragam dan kuat.”

Hyundai juga berkomitmen untuk meningkatkan jajaran produk EV mereka dengan meluncurkan model-model khusus untuk pasar yang lebih luas.

Tujuan jangka panjang mereka adalah mencapai elektrifikasi 100 persen di pasar-pasar utama pada tahun 2040.

Dalam upaya untuk mengembangkan kendaraan listrik yang lebih baik, Hyundai telah memperkenalkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) pada Desember 2020.

Belum Banyak Yang Tahu, Ini Yang Diimpikan Hyundai Di Masa Depan
Belum Banyak Yang Tahu, Ini Yang Diimpikan Hyundai Di Masa Depan

Platform ini digunakan untuk mengembangkan mobil listrik, dengan Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan E-GMP.

Saat ini, Hyundai sedang mengembangkan platform terbaru bernama Integrated Modular Architecture (IMA), yang akan menggantikan E-GMP di masa depan.

Selain fokus pada kendaraan listrik, Hyundai juga mengarahkan perhatiannya pada pengembangan mobil pintar.

Mereka bekerja sama dengan perusahaan penggerak otonom Amerika Serikat untuk mengembangkan solusi penggerak otonom yang lebih canggih.

Hyundai juga sedang mengembangkan pesawat listrik yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, dikenal sebagai Electric Vertical Take-off and Landing (eVTOL).

Hal ini diharapkan dapat mengatasi masalah kemacetan lalu lintas, urbanisasi, dan polusi di masa depan.

Tidak hanya itu, Hyundai juga berinvestasi dalam pengembangan robot untuk berbagai bidang seperti logistik, pelayanan, dan keamanan.

Akuisisi Boston Dynamics pada tahun 2021 menjadi langkah besar bagi Hyundai dalam menjelma menjadi pemimpin dalam industri robotika.

Di bidang energi, Hyundai berkomitmen untuk terus mengembangkan energi hidrogen sebagai solusi masa depan.

Mereka meluncurkan HTWO atau H2 sebagai merek khusus untuk sistem sel bahan bakar hidrogen pada tahun 2021.

Solusi energi hidrogen ini dapat diterapkan pada berbagai sektor mobilitas, termasuk mobil, truk komersial, kapal, kereta api, dan penerbangan.

Terakhir, Hyundai bercita-cita untuk menciptakan kota pintar di mana alam dan manusia hidup berdampingan dan terhubung secara harmonis.

Konsep “smart city” ini menjadi ruang masa depan untuk mewujudkan visi Hyundai dalam mendorong kemajuan umat manusia.

Dengan impian yang begitu ambisius dan langkah-langkah konkret yang telah diambil, Hyundai menunjukkan komitmen mereka untuk menjadi pemimpin di era kendaraan listrik dan perancangan kota pintar.

Dalam beberapa tahun ke depan, kita dapat melihat perkembangan lebih lanjut dari Hyundai dalam mewujudkan impian masa depan mereka.