OTOMOTIF

Menggeliatnya Industri Mobil Listrik Lokal: MG Luncurkan Dua Varian dengan Harga Terjangkau

157
×

Menggeliatnya Industri Mobil Listrik Lokal: MG Luncurkan Dua Varian dengan Harga Terjangkau

Sebarkan artikel ini
Dua Mobil Listrik MG Diproduksi Lokal, Harga Terjun Bebas
Dua Mobil Listrik MG Diproduksi Lokal, Harga Terjun Bebas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT MG Motor Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa dua model mobil listrik andalannya, MG 4 EV dan MG ZS EV, kini telah mulai diproduksi secara lokal.

Tak hanya itu, harga kedua mobil listrik tersebut juga mengalami penurunan signifikan.

Sebagai pemain utama dalam pasar otomotif Indonesia, MG Motor saat ini menawarkan lima model mobil, termasuk dua varian mobil listrik murni, yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV.

MG 4 EV pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2023, dengan pengumuman harga resmi dilakukan pada bulan Juni.

Kini, mobil ini hadir dalam dua varian, MG 4 EV Ignite dan MG 4 EV Magnify iSmart, dengan harga masing-masing Rp649,9 juta dan Rp699,9 juta On The Road (OTR) Jakarta. Sebelumnya, mobil ini diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.

Sementara itu, MG ZS EV resmi meluncur pada Agustus dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, tanpa harga yang diumumkan.

Kini, kedua mobil tersebut telah diproduksi di dalam negeri, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat, dengan skema Completely Knock Down (CKD).

Namun, perlu dicatat bahwa hanya varian tertinggi dari kedua model yang telah dirakit, sementara varian terendah masih dalam tahap produksi.

Arief Syarifuddin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengungkapkan bahwa harga varian tertinggi dari mobil listrik MG yang diproduksi secara lokal mengalami penurunan signifikan.

Harga MG 4 EV Magnify iSmart mengalami penurunan sebesar Rp266 juta, menjadi Rp433 juta OTR Jakarta. Sementara itu, MG ZS EV, yang sebelumnya hanya menjadi kendaraan eksibisi, kini dibanderol Rp453 juta OTR Jakarta.

“Harga tersebut merupakan varian tertinggi dari kedua mobil listrik kami yang sudah mulai diproduksi secara lokal,” ujar Arief Syarifuddin dalam acara pengumuman harga di Jakarta.

MG 4 EV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 51 kWh, dengan daya jelajah hingga 425 km (NEDC) atau 350 km (WLTP).

Pengisian baterai mobil ini diklaim dapat mencapai 10 hingga 80 persen dalam waktu 35 menit. Sementara itu, MG ZS EV dibekali baterai 50,3 kWh dengan daya jelajah 403 km dalam satu kali pengisian daya.

Dengan produksi lokal dan penurunan harga yang signifikan, MG Motor Indonesia berharap dapat memperluas penetrasi pasar mobil listrik di Indonesia dan memberikan alternatif yang lebih terjangkau bagi konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *