OTOMOTIF

BinguoEV Wuling Melahap 1.300 Km Menuju Mandalika

82
×

BinguoEV Wuling Melahap 1.300 Km Menuju Mandalika

Sebarkan artikel ini
Wuling BinguoEV Tuntaskan Perjalanan 1.300 Km Ke Mandalika
Wuling BinguoEV Tuntaskan Perjalanan 1.300 Km Ke Mandalika

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gelaran EV Journey Experience yang diselenggarakan oleh PLN Icon Plus telah menjadi ajang yang dimanfaatkan oleh Wuling untuk membuktikan keunggulan dan kemampuan BinguoEV.

Perjalanan yang dimulai dari Jakarta menuju destinasi eksotis Mandalika, Nusa Tenggara Barat, sejauh sekitar 1.300 km berhasil diselesaikan dengan sukses oleh mobil listrik tersebut dalam beberapa hari perjalanan.

Dalam kegiatan yang dimulai pada Minggu (21/4) dan berakhir pada Rabu (24/04), Wuling mengirimkan satu unit BinguoEV Long Range AC/DC untuk mengikuti perjalanan ini.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, menyampaikan apresiasi kepada PLN Icon Plus atas penyelenggaraan acara ini.

“Kami mengapresiasi inisiatif dari PLN Icon Plus untuk mengadakan EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 bersama para produsen kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Dian dalam keterangan resminya pada Jumat (26/4/2024).

Ia juga menekankan pentingnya ekosistem pengisian daya yang luas dalam mendukung mobilitas kendaraan listrik untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

“Hal ini tentunya memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh,” tambahnya.

Sebelum memulai perjalanan ke Mandalika, BinguoEV melakukan seremoni pelepasan di kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta Selatan.

Selama perjalanan, mobil listrik ini melakukan pengisian cepat menggunakan DC charging station Wuling di rest area KM 207A dan KM 379A.

Tidak hanya itu, beberapa titik pengisian daya juga telah disiapkan untuk memastikan kelancaran perjalanan, antara lain:

  • SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519
  • Diler Wuling Bless Surabaya
  • SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo
  • SPKLU Hotel Santika Banyuwangi
  • PLN ULP Mengwi Bali
  • Diler Wuling Mataram

“Perjalanan bersama PLN Icon Plus dalam acara EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 ini menjadi pembuktian bahwa BinguoEV bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jarak jauh,” tutup Dian.

Untuk diketahui, Wuling BinguoEV Long Range AC/DC dibekali dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 31,9 kWh.

Mobil ini memiliki daya jelajah hingga 333 km dalam satu kali pengisian atau ketika baterai terisi penuh 100 persen.

Selain itu, BinguoEV dilengkapi dengan fitur cruise control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi untuk menjaga kecepatan secara konsisten dan mengatur kecepatan lewat tombol kemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *