OTOMOTIF

Rekor Penjualan Wuling Bingo di Cina: Lampaui 20 Ribu Unit Dalam Sebulan!

222
×

Rekor Penjualan Wuling Bingo di Cina: Lampaui 20 Ribu Unit Dalam Sebulan!

Sebarkan artikel ini
Rekor Penjualan Wuling Bingo di Cina Lampaui 20 Ribu Unit Dalam Sebulan!
Rekor Penjualan Wuling Bingo di Cina Lampaui 20 Ribu Unit Dalam Sebulan!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Bingo, mobil listrik berdimensi mungil yang pertama kali dirilis pada Maret 2023, berhasil mencatatkan rekor penjualan baru pada bulan Juli lalu.

Menurut laman Car News China, Wuling berhasil menjual Bingo sebanyak 20.064 unit di bulan Juli 2023.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 4,6% dari bulan sebelumnya, Juni, yang mencatatkan penjualan sebanyak 19.118 unit.

Keberhasilan ini menjadikan Juli 2023 sebagai bulan dengan penjualan tertinggi sejak pertama kali diperkenalkan di Cina.

Riwayat penjualan Wuling Bingo sejak peluncurannya menunjukkan tren yang menggembirakan. Pada Maret 2023, setelah peluncuran, Wuling Bingo terjual sebanyak 7.756 unit.

Kemudian pada bulan April, penjualan meningkat drastis menjadi 16.383 unit. Lonjakan penjualan ini berlanjut pada bulan Mei (18.015 unit) dan Juni (19.118 unit).

Angka penjualan yang terus meningkat ini menunjukkan popularitas dan minat yang tinggi dari konsumen terhadap mobil listrik ini.

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan penjualan Wuling Bingo adalah harga dan jarak tempuh yang ditawarkan.

Wuling menawarkan Bingo dalam dua varian di Cina, yakni versi motor listrik bertenaga 30 kW dan 50 kW.

Pilihan baterai juga variatif, dengan dua pilihan kapasitas yaitu 17,3 kWh dan 31,9 kWh, dengan daya jelajah mencapai 203 km dan 333 km.

Penjualan Wuling Bingo Bulan Juli Di Cina Capai 20 Ribu Unit
Penjualan Wuling Bingo Bulan Juli Di Cina Capai 20 Ribu Unit

Dukungan fitur pengisian cepat juga menjadi nilai tambah bagi konsumen di Cina, mengingat infrastruktur pengisian daya yang semakin berkembang di negara tersebut.

Wuling Bingo sebenarnya telah melantai di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada Maret lalu dengan nama Binggo.

Namun, Wuling Motors saat itu hanya melakukan display atau pameran dan belum berniat untuk menjualnya di Indonesia.

Meski begitu, pencapaian yang gemilang di pasar Cina ini mungkin dapat menjadi pertimbangan bagi Wuling untuk merambah pasar di Indonesia.

Dian Asmahani, selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa Binggo hadir sebagai hasil pengembangan dari platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang sebelumnya telah digunakan pada mobil listrik Air EV.

Penggunaan platform GSEV memberikan keuntungan bagi Binggo dengan menyediakan ruang kaki yang luas di bangku baris pertama tanpa adanya pembatas antara sisi pengemudi dan penumpang.

Selain itu, di bagian head unit, Binggo menggunakan layar berukuran 12,3 inci yang panjang, yang menjadi salah satu faktor daya tarik mobil listrik ini bagi konsumen di Cina.

Melihat capaian penjualan yang luar biasa di Cina, banyak yang penasaran apakah Wuling Motors di Indonesia akan berencana untuk menjual Wuling Bingo.

Kehadiran mobil listrik yang ramah lingkungan seperti Bingo dapat menjadi alternatif menarik bagi konsumen di Indonesia, terutama dengan dukungan pemerintah yang semakin menggalakkan adopsi kendaraan berbasis listrik.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai rencana pemasaran Wuling Bingo di pasar Indonesia.

Semoga dengan kesuksesan yang telah dicatatkan di Cina, Wuling Motors dapat mempertimbangkan untuk merambah pasar Indonesia dengan mobil listrik yang inovatif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *