OTOMOTIF

Perjalanan Tanpa Henti: Toyota Kijang Innova EV Melaju 30.000 Km dalam Uji Coba Berkesinambungan

232
×

Perjalanan Tanpa Henti: Toyota Kijang Innova EV Melaju 30.000 Km dalam Uji Coba Berkesinambungan

Sebarkan artikel ini
Perjalanan Tanpa Henti Toyota Kijang Innova EV Melaju 30.000 Km dalam Uji Coba Berkesinambungan
Perjalanan Tanpa Henti Toyota Kijang Innova EV Melaju 30.000 Km dalam Uji Coba Berkesinambungan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus menghadirkan inovasi di dunia otomotif dengan melakukan uji coba intensif terhadap mobil konsep terbarunya, Toyota Kijang Innova EV.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa mobil listrik ini telah melewati tahap durability test dan berhasil menempuh jarak mencapai 30.000 km.

Informasi ini diumumkan oleh Bob Azam, Wakil Presiden Direktur TMMIN, dalam konferensi pers yang digelar di Plant 2, Karawang, pada Kamis (28/7/2023).

Salah satu aspek krusial yang tengah diperhatikan dalam uji coba ini adalah performa dan kondisi baterai mobil.

“Kita sekarang lagi durability test, kita sampai sekarang sudah 30.000 km. Sehingga understanding kita tentang baterai itu juga cukup baik,” ungkap Bob Azam.

Uji coba ini juga memeriksa perubahan-perubahan yang terjadi pada baterai setiap kali mobil menempuh jarak 10.000 km.

Dengan menggunakan baterai lithium, Toyota berkomitmen untuk memastikan kehandalan dan efisiensi baterai dalam penggunaan jangka panjang.

Bob Azam menegaskan bahwa Toyota Kijang Innova EV tidak hanya menjadi proyek pengembangan produk semata, tetapi juga menjadi bahan studi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan sumber daya manusia di dalam perusahaan.

Bagi Toyota, persiapan sumber daya manusia memiliki peran yang sama pentingnya dengan pengembangan produk itu sendiri.

Uji Coba Toyota Kijang Innova EV Terus Berlanjut, Sudah Tempuh 30.000 Km
Uji Coba Toyota Kijang Innova EV Terus Berlanjut, Sudah Tempuh 30.000 Km

“Karena yang penting bagi kita dalam bisnis itu ya prepare orangnya. Jadi dengan adanya Innova konversi, kita bisa melakukan durability test yang lebih cepat,” jelas Bob.

Ia juga menyebutkan bahwa belum ada yang sebelumnya melakukan durability test pada mobil listrik hingga mencapai puluhan ribu kilometer, sehingga Toyota menjadi pionir dalam hal ini.

Selain itu, diharapkan bahwa dari uji coba ini, Toyota dapat menyerap banyak ilmu dan pengetahuan tentang mobil listrik serta teknologi baterainya.

Dengan melibatkan Kijang Innova EV sebagai mobil konsep, Toyota juga berusaha untuk lebih memahami kinerja mobil listrik dalam berbagai kondisi dan lingkungan.

Sebagai informasi tambahan, Kijang Innova EV sebagai mobil konsep pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Keberhasilan mobil ini dalam mencuri perhatian tak lepas dari kemunculannya yang hanya pada hari pertama pameran dan sempat dikendarai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dengan terus melakukan uji coba yang komprehensif dan berfokus pada teknologi baterai, Toyota semakin meneguhkan posisinya sebagai produsen otomotif yang inovatif dan berkomitmen dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan untuk masa depan otomotif Indonesia.

Toyota Kijang Innova EV menjadi bukti nyata bahwa masa depan mobil listrik di Indonesia semakin cerah dan menjanjikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *