OTOMOTIF

Menanti Desember: Mengupas Spesifikasi Menarik Wuling Binguo EV yang Akan Diluncurkan

122
×

Menanti Desember: Mengupas Spesifikasi Menarik Wuling Binguo EV yang Akan Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Direncanakan Meluncur Desember, Simak Spesifikasi Wuling Binguo EV
Direncanakan Meluncur Desember, Simak Spesifikasi Wuling Binguo EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Spesifikasi resmi Wuling Binguo EV akhirnya diungkap saat perkenalan perdana ke publik Indonesia pada Kamis, 16 November 2023, di Tangerang.

Meskipun harganya belum diumumkan secara resmi oleh Wuling Motors, para calon pembeli sudah dapat melakukan pemesanan melalui program pre-book yang berlangsung hingga waktu peluncuran, yang direncanakan sekitar Desember atau awal tahun depan.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, menyatakan, “Kemungkinan di bulan depan (Desember) kami juga sudah meluncurkan untuk Binguo EV. Sementara saat ini antara bulan depan atau awal tahun depan nanti kami akan update kembali.”

Pada acara perkenalan tersebut, Wuling Motors tidak hanya memperkenalkan mobil listrik Binguo EV secara formal tetapi juga mengungkap spesifikasi lengkapnya mulai dari eksterior, interior, kapasitas baterai hingga performa motor listriknya.

Eksterior Binguo EV: Bergaya Klasik dan Futuristik

Binguo EV memadukan unsur retro klasik dengan sentuhan modern yang memukau pada desain eksteriornya.

Detail seperti lampu depan dan belakang menampilkan perpaduan desain bulat dengan pencahayaan full LED berbentuk serupa huruf “X”, menciptakan tampilan yang memukau.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menjelaskan, “Desain eksterior Binguo EV menggabungkan dua mazhab yang berbeda. Pertama, dia ingin terlihat sebagai sosok yang classy dengan nuansa timeless. Tetapi, detail-detail itu juga mencerminkan bahwa produk ini adalah sebuah produk yang futuristik.”

Binguo EV tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Dimensinya mencapai panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dengan wheelbase 2.560 mm.

Interior Binguo EV: Sentuhan Classy dan Teknologi Canggih

Interior Binguo EV menyajikan nuansa classy dengan layar lebar berukuran 10,25 inci yang terbagi dua.

Layar kiri untuk fungsi multimedia, sementara layar kanan menjadi pusat informasi bagi pengemudi, menampilkan kecepatan, posisi gear, dan informasi lainnya.

Danang menambahkan, “Layar tersebut berdiri di atas ornamen yang floating island. Kalau dilihat layar itu nempel di sebuah bentuk yang membulat jadi tampaknya seperti pulau.”

Warna interior disesuaikan dengan warna eksterior. Bila eksteriornya Galaxy Blue, interiornya berbalut hitam dan putih.

Sedangkan warna body Milk Tea dan Mousse Green, kabinnya memiliki perpaduan coklat dan putih. Joknya menggunakan material kulit sintetis dengan pengaturan posisi elektrik.

Fitur-fitur Unggulan

Binguo EV dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk kenyamanan dan keselamatan pengguna, termasuk Cruise Control, Rear Parking Camera, Smart Start System, mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full-range speakers, dan Isofix.

Fitur keselamatan melibatkan Dual Front Airbags, ABS and EBD, Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Hold, Electronic Stability Control, Rear Parking Sensor and Camera, Tire Pressure Monitoring System, dan Immobilizer.

Baterai dan Jarak Tempuh: Ramah Lingkungan dan Efisien

Binguo EV hadir dalam dua varian berdasarkan kapasitas baterai. Varian pertama dengan kapasitas 31.9 kWh menawarkan jarak tempuh maksimal 333 km, sementara varian kedua berkapasitas 37.9 kWh dengan jarak tempuh maksimal 410 km.

Baterai Lithium Ferro-Phosphate yang digunakan telah bersertifikat IP67 dan lolos berbagai pengujian keamanan.

Baterai menjadi sumber energi utama bagi motor listrik Binguo EV, yang mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 50 kW.

Wuling Binguo EV hadir sebagai pilihan hatchback ramah lingkungan dengan desain ikonik, teknologi canggih, dan fitur-fitur unggulan.

Dengan harapan dapat menginspirasi perubahan positif menuju gaya hidup yang lebih hijau, Binguo EV menjadi salah satu mobil listrik yang patut dinantikan di pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *