OTOMOTIF

Kolaborasi Mercedes-Benz dan BMW: Membangun 8 Ribu SPKLU Bersama

35
×

Kolaborasi Mercedes-Benz dan BMW: Membangun 8 Ribu SPKLU Bersama

Sebarkan artikel ini
Mercedes-Benz Dan BMW Patungan Bangun 8 Ribu SPKLU
Mercedes-Benz Dan BMW Patungan Bangun 8 Ribu SPKLU

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua raksasa otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz dan BMW, telah mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk membangun infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Cina.

Langkah ini menandai komitmen serius mereka terhadap pasar kendaraan energi baru yang berkembang pesat di negara tersebut.

Menurut laporan yang dirilis oleh Car News China pada Selasa, 13 Maret 2024, Mercedes-Benz dan BMW telah membentuk perusahaan patungan yang diberi nama Beijing Ion Qi New Energy Technology Co., Ltd.

Perusahaan ini akan bertanggung jawab atas pengoperasian ‘supercharging network’ di pasar Cina, dengan rencana untuk mendirikan setidaknya delapan ribu SPKLU di seluruh wilayah.

Rencana ambisius kedua perusahaan ini mencakup pembangunan 1.000 SPKLU supercharging berteknologi canggih pada tahun 2026, diikuti dengan pembangunan tujuh ribu unit SPKLU supercharging tambahan di masa depan. SPKLU ini direncanakan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2024.

Tidak hanya menargetkan kota-kota besar, kedua perusahaan ini juga berencana untuk membangun stasiun pengisian bertahap di berbagai kota dan wilayah di seluruh Cina.

Ini mencerminkan komitmen jangka panjang mereka untuk memperluas jangkauan infrastruktur pengisian daya di negara tersebut.

Sebelumnya, Mercedes-Benz telah menegaskan fokus gandanya pada bahan bakar dan kendaraan listrik di Cina, dengan memiliki lebih dari 590 ribu titik pengisian daya baterai di lebih dari 340 kota.

Sementara itu, BMW telah meluncurkan proyek pengisian daya listrik super cepat pada Agustus 2023 di beberapa kota besar Cina, dengan rencana pembuatan di 17 titik kota yang mendukung pengisian super cepat hingga 600 kW.

Menariknya, stasiun pengisian ini tidak hanya akan tersedia bagi pemilik kendaraan BMW, tetapi juga akan terbuka untuk pengguna kendaraan listrik dari merek lain.

Hal ini menunjukkan komitmen bersama kedua perusahaan untuk memperluas infrastruktur pengisian daya secara menyeluruh di Cina, sebagai langkah strategis dalam menghadapi pertumbuhan pasar kendaraan energi baru yang semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *