OTOMOTIF

Meluncur di Awan: Wuling Cloud EV Siap Mengudara Pertengahan Mei, Pesanan Siap Dikirim!

101
×

Meluncur di Awan: Wuling Cloud EV Siap Mengudara Pertengahan Mei, Pesanan Siap Dikirim!

Sebarkan artikel ini
Wuling Cloud EV Meluncur Pertengahan Mei, Disusul Pengiriman Unit Ke Konsumen
Wuling Cloud EV Meluncur Pertengahan Mei, Disusul Pengiriman Unit Ke Konsumen

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors (Wuling) telah secara resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV, kepada publik Indonesia.

Setelah dua kali perkenalan, pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan Agustus 2024, dan kedua kalinya di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Cloud EV siap untuk meluncur secara resmi dan memulai pengiriman unit kepada konsumen.

Pada perkenalan keduanya, Wuling mengumumkan estimasi harga Cloud EV dan membuka kesempatan pre-booking bagi para calon konsumen.

Peluncuran resmi hatchback listrik ini telah direncanakan akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa pada bulan Mei ini, tepatnya pertengahan Mei, kami akan meluncurkan Wuling Cloud EV,” kata Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, dalam acara perkenalan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada hari Selasa (30/4/2024).

Setelah peluncuran, Wuling akan segera mengirimkan Cloud EV kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan awal.

Hal ini memungkinkan konsumen untuk segera mendapatkan unit mereka tanpa harus menunggu berbulan-bulan.

“Konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan Cloud EV mereka. Pengiriman unit kepada konsumen akan dimulai pada akhir bulan Mei,” tambah Dian.

Wuling Cloud EV akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, bersama dengan dua mobil listrik lainnya, Air EV dan Binguo EV.

Produksi awal akan disalurkan terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan diler Wuling.

Seperti halnya dua mobil listrik sebelumnya dari Wuling, Cloud EV juga menggunakan komponen lokal sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Semua mobil listrik Wuling kami diproduksi di Indonesia dan Cloud EV ini sudah memiliki sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen,” jelas Dian.

Wuling Cloud EV hadir dalam satu varian saja dengan estimasi harga sekitar Rp410 juta untuk wilayah Jakarta.

Menggunakan baterai tipe Lithium Iron Phosphate (LFP), Cloud EV dapat menempuh jarak hingga 460 km dengan sekali pengisian.

Berbagai fitur canggih juga disematkan pada mobil berukuran 4.295 mm ini, termasuk Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Anti Lock Braking System (ABD) & Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Dengan meluncurnya Wuling Cloud EV, langkah ini semakin mengukuhkan komitmen Wuling dalam mendukung masa depan ramah lingkungan dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bermutu bagi masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *