BERITAOTOMOTIF

Ketersediaan Diler dan Bengkel Citroen yang Terbatas: Solusi untuk Layanan Servis Mobil

103
×

Ketersediaan Diler dan Bengkel Citroen yang Terbatas: Solusi untuk Layanan Servis Mobil

Sebarkan artikel ini
Ketersediaan Diler dan Bengkel Citroen yang Terbatas Solusi untuk Layanan Servis Mobil
Ketersediaan Diler dan Bengkel Citroen yang Terbatas Solusi untuk Layanan Servis Mobil

Media90 – Pemilik mobil Citroen di luar daerah yang ingin melakukan servis, tapi belum ada jaringan diler maupun bengkel resmi terdekat, tak perlu khawatir. Sejumlah strategi telah disiapkan oleh Citroen demi memberikan layanan maksimal kepada pelanggan.

Citroen, merek mobil asal Prancis, telah menancapkan kembali kehadirannya di Indonesia dengan penandatanganan kemitraan antara perusahaan induknya, Automobile Citroen, Stellantis, dan Indomobil Group pada 20 April 2021. Dalam kesempatan yang sama, PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, ditunjuk sebagai distributor eksklusif Citroen di Indonesia.

Pada Oktober 2022, Citroen memperkenalkan tiga model mobil yang akan dijual kepada konsumen di Indonesia. Ketiga model tersebut adalah New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik murni New Citroen e-C4. Pada awal Desember, ketiga mobil ini resmi diluncurkan dan dapat dipesan oleh konsumen melalui platform digital yang disebut sebagai diler digital.

Diler digital merupakan bagian dari Citizen Program yang dihadirkan oleh Citroen untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dan calon konsumen dalam memilih dan membeli mobil. Melalui diler digital ini, calon konsumen dari mana pun dapat melakukan pemesanan mobil Citroen. Keunikan Citizen Program ini terletak pada aksesibilitasnya yang dapat diakses dari mana pun dan kapan pun, melalui situs web resmi Citroen.

Stefan Hutahayan, Business Development Head Indomobil Group, mengungkapkan hal tersebut dalam acara peluncuran mobil Citroen di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2022. Menurutnya, saat ini Citroen juga tengah mempersiapkan pembukaan beberapa diler fisik mulai tahun depan untuk memberikan jaminan ketersediaan unit dan suku cadang kepada konsumen.

Hingga awal tahun 2024, Citroen berencana membuka tujuh diler fisik di berbagai lokasi. Pembukaan diler ini akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dan lokasi konsumen. Diler-diler tersebut mungkin awalnya akan berfungsi sebagai hub yang melayani konsumen di sekitarnya. Citroen juga berencana untuk memiliki total 19 diler hingga tahun 2027, yang akan memberikan layanan yang lebih luas kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Dengan adanya diler digital dan rencana pembukaan diler fisik, Citroen berkomitmen untuk memberikan layanan maksimal kepada pelanggan di Indonesia. Hal ini memastikan bahwa pemilik mobil Citroen di luar daerah juga dapat dengan mudah melakukan servis dan memperoleh suku cadang yang diperlukan. Dengan strategi ini, Citroen menegaskan komitmennya dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Indonesia.

Citroen Menjamin Layanan Purna Jual Meski Tanpa Diler Resmi di Beberapa Daerah

Citroen Menjamin Layanan Purna Jual Meski Tanpa Diler Resmi di Beberapa Daerah
Citroen Menjamin Layanan Purna Jual Meski Tanpa Diler Resmi di Beberapa Daerah

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu fokus utama bagi produsen mobil Citroen. Meskipun tidak diungkap secara rinci di mana saja diler Citroen akan berdiri, perusahaan tersebut telah memastikan bahwa kebutuhan konsumen akan terpenuhi, terutama bagi pengguna mobil Citroen di daerah-daerah yang belum memiliki diler dan bengkel resmi.

Stefan, juru bicara Citroen, mengungkapkan bahwa meski tidak terdapat diler resmi di beberapa daerah, perusahaan tetap memiliki solusi untuk memberikan layanan purna jual kepada pelanggan. Salah satu cara yang mereka tawarkan adalah dengan mendatangkan servis dari jaringan-jaringan Indomobil. Selain itu, Citroen juga menyediakan layanan “mekanik terbang” yang akan datang langsung ke tempat pelanggan untuk melakukan perbaikan atau servis kendaraan.

Stefan menegaskan bahwa layanan ini tidak dikenakan biaya tambahan kepada pelanggan. Biaya untuk suku cadang dan layanan servis akan tetap normal seperti biasanya, dan mekanik yang datang tidak akan membebankan biaya tambahan kepada pelanggan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelanggan Citroen tetap dapat menikmati layanan purna jual yang berkualitas tanpa harus terbatas oleh ketersediaan diler resmi.

Meskipun lokasi diler Citroen belum diungkapkan secara detail, langkah perusahaan untuk menyediakan solusi alternatif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi pengguna mobil Citroen di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh jaringan diler resmi. Dengan adanya layanan ini, pelanggan Citroen dapat yakin bahwa kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan mereka akan terpenuhi dengan baik.

Dalam industri otomotif yang kompetitif, pelayanan purna jual yang baik menjadi faktor penting dalam mempertahankan pelanggan. Citroen memberikan komitmen mereka untuk tetap memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan, tidak hanya dalam pembelian kendaraan baru, tetapi juga dalam aspek layanan purna jual. Dengan solusi alternatif yang ditawarkan, Citroen berharap dapat memperluas cakupan layanan mereka dan memperkuat hubungan baik dengan pelanggan di seluruh wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *