BERITA

113 Pengendara Tertilang dalam Sepekan Operasi Zebra 2023 oleh Polres Pringsewu

164
×

113 Pengendara Tertilang dalam Sepekan Operasi Zebra 2023 oleh Polres Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Sepekan Operasi Zebra 2023, Polres Pringsewu Tilang 113 Pengendara Pelanggar Lalu Lintas
Sepekan Operasi Zebra 2023, Polres Pringsewu Tilang 113 Pengendara Pelanggar Lalu Lintas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu telah berhasil menindak 896 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas selama sepekan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 113 pengendara dikenai tilang manual, sementara 783 lainnya mendapat teguran tertulis.

Kepala Satlantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, menjelaskan bahwa mayoritas pelanggaran yang ditindak adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Pelanggaran ini menjadi jenis pelanggaran terbanyak yang diatasi oleh pihak kepolisian selama operasi tersebut.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan tentang pentingnya disiplin berlalu lintas. Melalui Operasi Zebra Krakatau 2023, kami berharap kesadaran ini dapat tumbuh lebih kuat di kalangan masyarakat,” ujar AKP Khoirul Bahri.

Khoirul Bahri juga menambahkan bahwa peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas diharapkan akan berdampak positif pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, terutama di wilayah Pringsewu.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023, Satlantas Polres Pringsewu memberikan penekanan pada upaya edukasi dengan membagikan brosur dan memasang stiker di kendaraan bermotor.

Brosur dan stiker tersebut berisi pesan moral mengenai pentingnya tertib berlalu lintas dan kepatuhan terhadap aturan.

Selain upaya edukasi, Polres Pringsewu juga terus melakukan penindakan terhadap tujuh sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi Zebra, termasuk pengendara yang tidak menggunakan helm, berkendara di bawah umur, melawan arus, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Operasi Zebra Krakatau 2023 merupakan salah satu langkah konkret dari kepolisian untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan penegakan hukum yang tegas, diharapkan dapat terwujudnya lalu lintas yang lebih disiplin dan berkeselamatan di Pringsewu serta wilayah sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *