BERITAOTOMOTIF

Simracer Nasional Merajai Honda Racing Simulator Championship 3: Kesuksesan yang Tak Terbantahkan

106
×

Simracer Nasional Merajai Honda Racing Simulator Championship 3: Kesuksesan yang Tak Terbantahkan

Sebarkan artikel ini
Simracer Nasional Merajai Honda Racing Simulator Championship 3 Kesuksesan yang Tak Terbantahkan
Simracer Nasional Merajai Honda Racing Simulator Championship 3 Kesuksesan yang Tak Terbantahkan

Media90 – Para simracer Indonesia menunjukkan kejayaan mereka dalam kompetisi balap virtual Honda Racing Simulator Championship musim ketiga. Kejuaraan yang berlangsung sejak 27 Agustus 2022 hingga 26 November 2022 ini menyaksikan dominasi para simracer Tanah Air di beberapa kelas utama.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Daffa Ardiansa, yang berhasil keluar sebagai juara kelas paling bergengsi dengan menggunakan Honda Civic Type R. Prestasinya ini tidak hanya memperoleh podium tertinggi, tetapi juga mencatatkan namanya sebagai peserta termuda dalam kompetisi ini dengan usia yang masih 15 tahun. Daffa Ardiansa menunjukkan kemampuan luar biasa dan bakat yang menjanjikan di dunia simracing.

Simracer lain yang turut mengukir prestasi adalah Jaka Siswoyo, yang berhasil meraih tempat kedua, dan Presley Peter yang berhasil mendapatkan posisi ketiga di kelas yang sama. Keberhasilan mereka menunjukkan potensi besar para simracer Indonesia dalam kompetisi balap virtual.

Selain dominasi di kelas Honda Civic Type R, simracer Tanah Air juga meraih kesuksesan di kelas Honda City Hatchback RS. Anandyo Dwiki menjadi juara dalam kelas ini, dengan Ilhamulkarin Shaquille dan simracer Malaysia, Sim Kai Wern, mengikuti di posisi kedua dan ketiga.

Di kelas Honda Brio RS Urbanite, Rialto Ristofani keluar sebagai jawara. Daffa Harits dan Gigih Ihsan juga menunjukkan performa mengesankan dengan mendapatkan posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut.

Kompetisi Honda Racing Simulator Championship ini tidak hanya diikuti oleh simracer Indonesia, tetapi juga mendatangkan peserta dari berbagai negara. Dari 105 finalis yang berhasil masuk ke babak final, terdapat 23 peserta asing yang berasal dari Malaysia, Estonia, Australia, dan Bulgaria. Hal ini menunjukkan daya tarik kompetisi ini di tingkat internasional dan memberikan kesempatan bagi simracer untuk bersaing dengan peserta dari luar negeri.

Keberhasilan para simracer Indonesia dalam Honda Racing Simulator Championship musim ketiga adalah bukti nyata kemampuan mereka di dunia simracing. Prestasi mereka tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga menunjukkan potensi besar negara ini dalam industri balap virtual. Diharapkan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para simracer muda Indonesia untuk terus mengembangkan bakat dan keterampilan mereka di dunia balap virtual.

Honda Prospect Motor (HPM) dan HM Engineering Mengadakan Kompetisi Simulasi Balap untuk Peserta Mancanegara

Honda Prospect Motor (HPM) dan HM Engineering Mengadakan Kompetisi Simulasi Balap untuk Peserta Mancanegara
Honda Prospect Motor (HPM) dan HM Engineering Mengadakan Kompetisi Simulasi Balap untuk Peserta Mancanegara

PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama HM Engineering baru-baru ini mengumumkan pelaksanaan kompetisi simulasi balap musim ketiga mereka. Yang menarik, kali ini kompetisi tersebut juga dibuka untuk peserta mancanegara, menjadi kali pertama bagi HPM dan HM Engineering untuk melibatkan peserta dari luar negeri.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT HPM, menyatakan keberhasilan penyelenggaraan musim ketiga ini dalam menarik lebih banyak peserta. Dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Selasa, 13 Desember 2022, Adhi mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi para simracer Indonesia yang berhasil bersaing dan mendominasi gelar juara di berbagai kelas.

Selain itu, Adhi juga menyampaikan bahwa balap simulator semakin populer di Indonesia, dengan para pebalap yang mampu bersaing secara kompetitif dengan negara-negara lainnya. Hal ini menunjukkan kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh simracer Indonesia dalam dunia balap virtual.

“Dalam komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan kepada lebih banyak orang melalui berbagai aktivitas selanjutnya,” tambah Adhi.

Dengan adanya kompetisi ini yang melibatkan peserta mancanegara, diharapkan akan terjadi pertukaran pengalaman dan peningkatan kualitas balap simulasi di Indonesia. Para peserta dari luar negeri juga dapat melihat dan mengapresiasi kemampuan simracer Indonesia yang semakin berkembang.

Kompetisi simulasi balap yang diadakan oleh HPM dan HM Engineering memberikan peluang bagi para simracer untuk mengasah kemampuan mereka dan menjalin komunitas yang solid di industri balap virtual. Hal ini juga sejalan dengan upaya Honda untuk terus mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia dan memperluas minat masyarakat terhadap dunia balap.