BERITA

12 Dosen Kampus Ini Dilantik dalam Program DTS VSGA Gelombang 5 BPPTIK Kemenkominfo RI 2024

84
×

12 Dosen Kampus Ini Dilantik dalam Program DTS VSGA Gelombang 5 BPPTIK Kemenkominfo RI 2024

Sebarkan artikel ini
Kampus ini Turunkan 12 Dosen dalam DTS VSGA Gelombang 5 BPPTIK Kemenkominfo RI 2024
Kampus ini Turunkan 12 Dosen dalam DTS VSGA Gelombang 5 BPPTIK Kemenkominfo RI 2024

Media90 – Dosen-dosen dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pelaksanaan Digital Talent Scholarship – Vocational School Graduate Academy (DTS VSGA) yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) pada gelombang kelima tahun 2024.

Program ini berlangsung secara daring mulai tanggal 20 Mei hingga 3 Juni 2024.

Sebanyak 12 dosen dari IIB Darmajaya terlibat dalam program ini, dengan pembagian dalam 5 skema yang berbeda.

Dalam skema Associate Data Scientist, terdapat Egi Safitri, S.Mat., M.Si. dari Program Studi (Prodi) Sains Data, dan Riko Herwanto, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Teknik Informatika.

Sedangkan dalam skema Junior Graphic Designer, terdapat Meiliza, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, dan Muhammad Fauzan Azima, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Teknik Informatika.

Lebih lanjut, dalam skema Junior Network Administrator, terdapat Sulyono, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Teknik Informatika, Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng. dari Prodi Sistem Komputer, Hariyanto Wibowo, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Teknik Informatika, dan Nursiyanto, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Sistem Informasi.

Sementara itu, dalam skema Operator Komputer Madya, terdapat Halimah, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Sistem Informasi, dan Lia Rosmalia, S.T., M.Kom. dari Prodi Sistem Komputer.

Terakhir, dalam skema Video Editor, terdapat Dika Tondo Widakdo, S.Kom., M.T.I. dan Muhammad Redintan Justin, S.Ds., M.Ds. dari Prodi Desain Komunikasi Visual.

Ketua Pelaksana DTS VSGA Gelombang 5, Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., menyatakan bahwa terdapat 20 pengajar secara keseluruhan yang terlibat dalam DTS VSGA gelombang kelima.

“Dosen-dosen dari IIB Darmajaya menyumbangkan jumlah terbanyak, yaitu sebanyak 20 dosen. Selain itu, ada juga pengajar dari BPPTIK sebanyak enam orang, serta dari Universitas Islam 45 Bekasi dan Universitas Indraprasta PGRI,” ujarnya seperti yang dilansir dari situs resmi IIB Darmajaya.

Dr. Said, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa setiap pengajar yang terlibat dalam program ini telah melewati proses sertifikasi yang diselenggarakan oleh BPPTIK Kemenkominfo RI 2024 dan sebelumnya juga telah mengikuti DTS VSGA.

“Kami berharap dengan adanya lebih banyak pengajar yang terlibat di Lampung, literasi digital di daerah ini semakin berkembang,” katanya.

Dengan kontribusi aktif dari dosen-dosen berkualitas, seperti yang dihadirkan oleh IIB Darmajaya dalam program DTS VSGA ini, diharapkan akan semakin banyak lulusan yang siap bersaing dalam dunia industri yang semakin terhubung secara digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *