BERITAOTOMOTIF

Percobaan Tabrak Hyundai Creta: Membawa Pulang Hasil Maksimal dalam Pengujian Benturan

163
×

Percobaan Tabrak Hyundai Creta: Membawa Pulang Hasil Maksimal dalam Pengujian Benturan

Sebarkan artikel ini
Percobaan Tabrak Hyundai Creta Membawa Pulang Hasil Maksimal dalam Pengujian Benturan
Percobaan Tabrak Hyundai Creta Membawa Pulang Hasil Maksimal dalam Pengujian Benturan

Media90 – Hyundai Creta, mobil yang diproduksi oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, telah menjalani uji tabrak oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Hasil uji tabrak ini menunjukkan bahwa Hyundai Creta berhasil meraih rating bintang lima, menegaskan kualitas keamanan yang tinggi pada kendaraan ini.

Dalam informasi yang dilansir dari situs web resmi ASEAN NCAP, Hyundai Creta mencatatkan total skor 75,78 poin dalam uji tabrak. Jika dibandingkan dengan Stargazer, mobil lain yang diuji oleh ASEAN NCAP, Creta berhasil mengungguli dengan skor yang lebih tinggi. Stargazer hanya mampu meraih rating bintang empat dengan total skor 66,48 poin.

Perinciannya, Hyundai Creta memperoleh skor 34,72 poin dalam kategori Perlindungan Penumpang Dewasa (Adult Occupant Protection). Dalam kategori Perlindungan Penumpang Anak (Child Occupant Protection), Creta mencatatkan skor 15,56 poin. Untuk kategori Teknologi Bantuan Keselamatan (Safety Assist Technology), Creta mendapatkan skor 14,08 poin. Sedangkan dalam kategori Keselamatan Pengendara Motor (Motorcyclist Safety), Creta berhasil mencetak skor 11,42 poin.

Hasil ini menunjukkan bahwa Hyundai Creta telah memperhatikan dengan serius aspek keselamatan dalam desain dan produksi mobilnya. Dengan rating bintang lima dan skor yang mengesankan, Hyundai Creta dapat dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik dalam segmen SUV di pasar otomotif ASEAN.

Tentu saja, rating bintang lima yang diperoleh Hyundai Creta dalam uji tabrak ASEAN NCAP ini memberikan kepercayaan ekstra bagi calon konsumen yang mengutamakan keselamatan dalam memilih mobil. Hyundai Creta memberikan perlindungan yang baik bagi penumpang dewasa dan anak-anak, serta dilengkapi dengan teknologi bantuan keselamatan yang dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Dengan hasil ini, Hyundai Creta memperkuat reputasinya sebagai produsen mobil yang peduli terhadap keamanan dan keselamatan penggunanya. Uji tabrak oleh ASEAN NCAP memberikan informasi penting bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian mobil yang aman dan dapat diandalkan. Hyundai Creta membuktikan bahwa keselamatan adalah prioritas utama yang dihadirkan dalam kendaraan mereka.

Memastikan Keselamatan dengan Fitur Terbaru dan Inovatif

Memastikan Keselamatan dengan Fitur Terbaru dan Inovatif
Memastikan Keselamatan dengan Fitur Terbaru dan Inovatif

Hyundai Creta, salah satu mobil SUV yang populer di pasar saat ini, tidak hanya menawarkan kenyamanan dan performa yang luar biasa, tetapi juga mengutamakan keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Dalam upaya untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman, Hyundai telah memasang berbagai fitur keselamatan canggih pada Creta.

Salah satu aspek utama yang diperhatikan oleh Hyundai adalah perlindungan dalam hal tabrakan. Oleh karena itu, Hyundai Creta dilengkapi dengan fitur pengaman seperti airbag untuk penumpang. Ketika terjadi tabrakan, airbag akan mengembang untuk melindungi penumpang dari benturan yang keras. Selain itu, fitur child lock juga disediakan untuk penumpang anak kecil, sehingga mereka tetap aman dan terjaga saat mobil sedang bergerak.

Sistem pengereman juga menjadi fokus utama Hyundai dalam upaya meningkatkan keselamatan. Creta dilengkapi dengan Anti-lock Brake System (ABS), yang mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak. Fitur Brake Assist (BA) juga hadir untuk memberikan tekanan pengereman tambahan saat diperlukan, sehingga mengurangi risiko kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Selain itu, Hyundai Creta juga dilengkapi dengan fitur Engine Check Warning, yang memberikan peringatan dini kepada pengemudi jika terdapat masalah pada mesin mobil. Ini memungkinkan pengemudi untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan, menghindari kerusakan lebih lanjut, dan menjaga keselamatan selama perjalanan.

Electronic Stability Control (ESC) adalah fitur lain yang penting pada Hyundai Creta. ESC membantu menjaga stabilitas mobil dengan mengurangi risiko tergelincir atau terpelintir saat mobil berbelok tajam atau menghadapi kondisi jalan yang licin. Dengan fitur ini, pengemudi dapat memiliki kendali yang lebih baik atas kendaraannya, sehingga mengurangi kemungkinan kecelakaan.

Selain fitur keselamatan di dalam mobil, Hyundai juga melengkapi Creta dengan teknologi terbaru yang dikenal sebagai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Bluelink memberikan akses ke berbagai layanan dan fitur penting yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi.

Salah satu fitur penting dalam Bluelink adalah Auto Collision Notification (ACN). Ketika airbag diaktifkan dalam situasi tabrakan, sinyal ACN akan dikirimkan ke pusat panggilan darurat. Operator di pusat panggilan akan segera menghubungi pengemudi melalui mikrofon dan speaker di dalam mobil untuk memastikan keadaannya. Jika pengemudi tidak merespons, bantuan darurat akan segera dikirim.

Selain itu, terdapat juga fitur SOS/Emergency Assistance yang dapat diakses melalui tombol SOS di overhead console. Jika pengemudi menghadapi situasi darurat, mereka dapat dengan cepat menekan tombol tersebut untuk meminta bantuan. Pusat panggilan darurat akan segera merespons dan mengirimkan bantuan yang diperlukan.

Fitur Road Side Assistance (RSA) juga terintegrasi dalam Bluelink. Jika pengemudi mengalami masalah teknis dengan mobilnya, mereka dapat menggunakan tombol SOS di overhead console untuk meminta bantuan. Pusat panggilan akan memberikan informasi tentang lokasi diler terdekat atau, jika diperlukan, mengirimkan mobil derek untuk mengevakuasi mobil yang rusak.

Dengan berbagai fitur keselamatan canggih dan inovatif yang dimiliki Hyundai Creta, pengemudi dan penumpang dapat merasa yakin dan aman selama perjalanan. Hyundai terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi dan fitur terbaru demi meningkatkan keselamatan di jalan raya. Dengan demikian, Hyundai Creta telah membuktikan dirinya sebagai pilihan yang unggul untuk mereka yang mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Daftar Harga Hyundai Creta 2022

Hyundai Creta telah menjadi salah satu mobil SUV yang populer di pasar otomotif Indonesia. Dengan gaya yang menawan, fitur canggih, dan performa yang handal, Hyundai Creta telah berhasil menarik perhatian konsumen. Berikut ini adalah daftar harga Hyundai Creta 2022 beserta varian dan harga masing-masing:

  1. Hyundai Creta Active MT: Rp288 juta Varian Active MT adalah varian dasar dari Hyundai Creta. Meskipun sebagai varian dasar, Hyundai Creta Active MT tetap menawarkan fitur-fitur yang menarik dan performa yang tangguh. Dengan harga Rp288 juta, varian ini merupakan pilihan yang terjangkau bagi mereka yang mencari SUV kompak dengan harga yang bersahabat.
  2. Hyundai Creta Trend MT: Rp309,5 juta Varian Trend MT menawarkan sedikit peningkatan dari varian Active MT. Dengan penambahan beberapa fitur tambahan, varian ini memberikan nilai tambah bagi konsumen yang menginginkan sedikit lebih banyak fitur dalam mobil mereka. Dengan harga Rp309,5 juta, Hyundai Creta Trend MT tetap menjadi pilihan yang menarik dalam segmen SUV kompak.
  3. Hyundai Creta Trend IVT: Rp330 juta Varian Trend IVT adalah varian yang dilengkapi dengan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT). Transmisi ini memberikan kenyamanan dalam berkendara dan peningkatan efisiensi bahan bakar. Dengan harga Rp330 juta, varian ini menawarkan performa yang baik dan fitur yang lebih lengkap.
  4. Hyundai Creta Style IVT: Rp372 juta Varian Style IVT menambahkan beberapa fitur premium dan desain yang lebih mewah. Dengan penambahan fitur-fitur seperti lampu depan LED, kunci pintar, dan layar sentuh yang lebih besar, varian ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih eksklusif. Dengan harga Rp372 juta, Hyundai Creta Style IVT menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan SUV dengan tampilan yang lebih bergaya.
  5. Hyundai Creta Prime IVT: Rp404 juta Varian Prime IVT adalah varian tertinggi dalam lineup Hyundai Creta 2022. Varian ini menawarkan fitur-fitur terbaik dan desain yang lebih eksklusif. Dengan harga Rp404 juta, Hyundai Creta Prime IVT memberikan kombinasi yang sempurna antara performa, kenyamanan, dan gaya yang mewah.

Harga-harga di atas adalah harga perkiraan (on-the-road) dan dapat berbeda tergantung pada lokasi dan dealer. Penting untuk menghubungi dealer Hyundai terdekat untuk mendapatkan informasi harga yang lebih akurat dan promo terbaru.

Hyundai Creta 2022 telah menghadirkan pilihan yang beragam bagi konsumen yang mencari SUV kompak dengan fitur-fitur modern dan performa yang handal. Dengan rentang harga yang bersaing, Hyundai Creta menawarkan nilai yang baik dalam segmen SUV kompak di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *