OTOMOTIF

Kejuaraan Balap Pertamina Enduro RSV Racing Siap Memikat, Total Hadiah Melimpah Rp600 Juta Menanti Pemenang!

228
×

Kejuaraan Balap Pertamina Enduro RSV Racing Siap Memikat, Total Hadiah Melimpah Rp600 Juta Menanti Pemenang!

Sebarkan artikel ini
Pertamina Enduro RSV Racing Championship Siap Digelar, Total Hadiah Rp600 Juta
Pertamina Enduro RSV Racing Championship Siap Digelar, Total Hadiah Rp600 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ajang balap sepeda motor yang dinantikan, Pertamina Enduro RSV Racing Championship, siap menggebrak lintasan pada 9-10 Desember 2023 di Sentul, Bogor.

Menandai kolaborasi bersejarah antara RSV Helmets dan Pertamina Enduro, kejuaraan ini tidak hanya menjadi panggung kompetisi semata, tetapi juga mengusung visi kepedulian terhadap dunia balap nasional.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmets, menyatakan bahwa kejuaraan ini memiliki arti lebih dari sekadar persaingan di lintasan.

“Inisiatif ini bukan hanya tentang kecepatan di trek, melainkan juga tentang visi bersama untuk peduli terhadap dunia balap nasional. Dengan dukungan pelanggan setia dan komunitas penggemar otomotif, kami berkomitmen untuk menciptakan dampak positif nyata,” ujarnya dengan antusias.

Dalam dunia balap Indonesia, kesejahteraan pembalap seringkali menjadi tantangan.

Banyak ajang balap yang terbatas dalam sumber daya dan kurang memberikan apresiasi yang sebanding dengan prestasi para pembalap yang berhasil.

Pertamina Enduro RSV Racing Championship diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Kejuaraan ini akan menampilkan 16 kelas balap dengan total hadiah mencapai Rp600 juta.

Terdiri dari 5 kelas utama dan 11 kelas pendukung, kejuaraan ini memberikan peluang bagi pembalap dengan berbagai tingkat keterampilan untuk bersaing dan memperlihatkan bakat mereka.

Kelas Utama Pertamina Enduro RSV Racing Championship:

  1. Bebek 150cc Enduro Expert
  2. Bebek 150cc Novice
  3. Underbone 2T 130cc Open
  4. Super Pro 140cc Open
  5. Bebek 2T 125cc Open

Pertamina Enduro RSV Racing Championship direncanakan akan diselenggarakan dalam enam seri pada tahun 2024.

Tujuan utamanya adalah untuk menemukan bakat muda yang tersebar di seluruh Indonesia dan mengembangkan ajang balap motor yang kini mulai meredup.

“Kami berharap ajang ini tidak hanya menjadi momen ditunggu-tunggu oleh pecinta balap motor, tetapi juga menjadi panggung talent scout bagi pembalap muda berbakat. Mari bersama-sama membuka babak baru dalam dunia balap motor di Indonesia,” tutup Richard dalam konferensi persnya.

Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 diharapkan tidak hanya menjadi ajang balap biasa, melainkan sebuah peristiwa monumental yang mengukir sejarah baru dalam dunia balap motor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *