OTOMOTIF

Jadwal Tepat Waktu: Mitsubishi Fuso Meluncurkan Truk Listrik ECanter

73
×

Jadwal Tepat Waktu: Mitsubishi Fuso Meluncurkan Truk Listrik ECanter

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Fuso Peluncuran Truk Listrik ECanter Sesuai Jadwal
Mitsubishi Fuso Peluncuran Truk Listrik ECanter Sesuai Jadwal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus bergerak maju dalam persiapan peluncuran truk listrik Fuso eCanter di Indonesia.

Menurut informasi terbaru, peluncuran truk listrik ini masih berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Aji Jaya, Wakil Presiden Divisi Penjualan dan Pemasaran PT KTB, mengungkapkan hal ini dalam pertemuan dengan media di Ampera, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/11/2023).

“Sejauh ini kita masih on the track untuk persiapan itu. Biasanya, sebelum meluncurkan atau merilis mobil, ada banyak hal yang perlu disiapkan, seperti layanan purnajual,” ujarnya.

Hingga saat ini, KTB terus melakukan uji coba untuk memastikan kesiapan truk listrik ini sebelum beredar di Indonesia. Uji coba tersebut dilakukan bekerja sama dengan perusahaan logistik.

“Saat ini, kita sudah melakukan beberapa uji coba dengan perusahaan di mana kita memiliki sampel truk untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba,” tambahnya.

Meski begitu, tanggal pasti peluncuran truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia belum dapat dipastikan. Aji Jaya menyatakan bahwa waktu peluncuran belum bisa ditentukan.

Meskipun begitu, respon yang diterima dari konsumen terhadap Fuso eCanter sangat positif. Bahkan, ada beberapa konsumen yang telah menyatakan minat setelah mencoba truk listrik tersebut.

“Sejauh ini, beberapa konsumen sudah kami berikan kesempatan untuk mencoba, dan mereka memberikan komentar positif serta menunjukkan minat,” kata Aji Jaya.

Namun, sebagian konsumen masih mempertimbangkan minat mereka untuk membeli unit truk listrik ini, mengingat infrastruktur listrik di Indonesia dianggap belum sepenuhnya siap.

Aji Jaya juga mencatat bahwa empat perusahaan telah menunjukkan minat setelah melakukan uji coba. Beberapa di antaranya adalah B-Log, Goto, PT Pos Logistik, dan PT Trimitra Trans Persada.

Fuso eCanter akan menjadi truk listrik pertama yang dijual secara resmi di Indonesia untuk segmen komersial.

Sebagai persiapan, Fuso telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk menguji kinerja dan keandalan truk ini sejak tahun 2022.

Beberapa perusahaan ini memiliki visi dan misi untuk mencapai emisi nol netto, sejalan dengan upaya pemerintah.

Hingga saat ini, Fuso masih berfokus pada kerja sama dengan perusahaan-perusahaan berbasis di Jakarta, dengan tujuan mengoptimalkan kendaraan logistik di kota besar yang sudah memiliki infrastruktur yang mendukung truk listrik.

Dalam kesempatan yang sama, diumumkan bahwa Aji Jaya akan menjadi pemimpin baru Fuso di Indonesia.

Dia akan menggantikan posisi Duljatmono, Direktur Penjualan & Pemasaran PT KTB, mulai 1 Desember 2023.

Aji, yang telah bekerja di KTB sejak 1994, akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Duljatmono ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *