OTOMOTIF

Hyundai Ioniq 6: 200 Unit Terjual dalam 2 Bulan!

185
×

Hyundai Ioniq 6: 200 Unit Terjual dalam 2 Bulan!

Sebarkan artikel ini
Hyundai Ioniq 6 Sudah Laku Nyaris 200 Unit, Inden 2 Bulan
Hyundai Ioniq 6 Sudah Laku Nyaris 200 Unit, Inden 2 Bulan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjualan Hyundai Ioniq 6 setelah peluncuran resminya di GIIAS 2023 telah mencapai angka yang mengesankan, dengan lebih dari 200 unit terjual dalam waktu singkat.

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), mengungkapkan prestasi ini dengan bangga.

“Dengan harga yang berbeda, pencapaian mendekati 200 unit itu sudah membuat kami cukup terkejut juga,” ujarnya saat sesi test drive Stargazer X di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (29/8/2023).

Prestasi ini terasa semakin mengesankan mengingat Hyundai Ioniq 6 dijual dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp1,197 miliar (OTR Jakarta).

Harga yang tinggi ini disebabkan oleh fakta bahwa unitnya masih diekspor secara utuh dari Korea Selatan.

Karena tingginya permintaan, konsumen yang ingin memiliki Hyundai Ioniq 6 harus bersabar dan menghadapi waktu inden hingga maksimal 2 bulan.

Astrid menjelaskan, “Memang ada inden, walaupun belum sampai tahunan. Mungkin kisaran waktunya sekitar 1 bulan atau 2 bulan maksimal ya.”

Salah satu penyebab lain dari waktu inden adalah bahwa pihak prinsipal Hyundai di Korea Selatan masih memberikan kuota yang tidak diungkapkan jumlahnya untuk pasar Indonesia.

Namun, Astrid berencana untuk meminta secara khusus kepada head quarter (HQ) agar kuota tersebut dapat ditingkatkan.

“Kami bisa membuat nilai tambah ketika meminta tambahan kuota ke head quarter. Meskipun jumlahnya tidak banyak, sampai saat ini sudah cukup untuk memenuhi permintaan yang ada,” tambahnya.

Tentang Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada hari kelima pameran GIIAS 2023.

Mobil listrik ini menawarkan jarak tempuh impresif sekitar 519 km, setara dengan jarak antara Jakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

Keunggulan jarak tempuh tersebut didukung oleh baterai 77,4 kWh yang dipadukan dengan dual motor untuk sistem penggerak all-wheel drive.

Tenaga puncak yang dihasilkan mencapai 320 hp dengan torsi maksimum 605 Nm.

Dengan performa ini, Hyundai Ioniq 6 dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi sekitar 185 km/jam.

Mobil yang menggunakan platform mobil listrik milik Hyundai, E-GMP, ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni glossy dan matte (doff).

Untuk konsumen yang ingin memesan warna doff, akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp3,5 juta.

Hyundai Ioniq 6 menawarkan kombinasi unik antara kinerja canggih dan gaya yang menarik, menjadikannya salah satu pilihan menarik dalam segmen mobil listrik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *