OTOMOTIF

Dolphin Mini Honor Edition: BYD Menggebrak Pasar dengan Harga Terjangkau, Hanya Rp150 Jutaan!

47
×

Dolphin Mini Honor Edition: BYD Menggebrak Pasar dengan Harga Terjangkau, Hanya Rp150 Jutaan!

Sebarkan artikel ini
BYD Rilis Dolphin Mini Honor Edition, Harga Cuma Rp150 Jutaan
BYD Rilis Dolphin Mini Honor Edition, Harga Cuma Rp150 Jutaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – BYD (Build Your Dreams) telah menggebrak pasar Amerika Selatan dengan meluncurkan varian terbaru dari Dolphin Mini, yang juga dikenal sebagai Seagull.

Varian terbaru ini diberi nama Dolphin Mini Honor Edition, yang secara tidak resmi dikenal sebagai “Lamborghini Mini” karena melibatkan mantan desainer Lamborghini, Wolfgang Egger, dalam proyek desainnya.

Salah satu ciri yang menonjol dari Dolphin Mini Honor Edition adalah desain lampu depan dan fascia depan yang mengingatkan pada Lamborghini.

Menurut laporan dari Car News China pada Jumat (15/3/2024), BYD telah memasukkan dua pilihan baterai ke dalam Dolphin Mini Honor Edition.

Baterai pertama memiliki kapasitas 30,08 kWh, sementara yang kedua memiliki kapasitas 38,88 kWh.

Kedua baterai ini menggunakan teknologi blade battery dengan bahan lithium-iron phosphate yang terpasang pada platform e-Platform 3.0 BYD.

Dikatakan bahwa Dolphin Mini Honor Edition dengan baterai kapasitas 30,08 kWh memiliki jangkauan hingga 305 km, sementara yang dengan baterai 38,88 kWh memiliki jangkauan hingga 405 km menurut pengujian CLTC.

Motor listrik yang digunakan menghasilkan tenaga sebesar 55 kW atau sekitar 73,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 135 Nm.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) yang meliputi adaptive cruise control, active emergency braking, traffic sign recognition, dan lane departure control.

Fitur keselamatan juga tak luput, termasuk empat airbag, airbag samping untuk tipe tertinggi, Electric Parking Brake (EPB), dan kaca spion berpemanas.

Dolphin Mini Honor Edition hadir dalam tiga varian yang dapat dipilih oleh konsumen di China: Active, Free, dan Flying. BYD menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Varian Active dijual seharga 69.800 yuan atau sekitar Rp151 juta, varian Free dijual 75.800 yuan atau sekitar Rp164 juta, dan varian Flying dibanderol 85.800 yuan atau sekitar Rp186 juta.

Sebagai perusahaan berbasis di Shenzhen, China, BYD menyatakan bahwa Dolphin Mini Honor Edition ditujukan untuk pasar konsumen muda di perkotaan.

Sejak diluncurkan secara resmi di Shanghai Auto pada April 2023, Dolphin Mini selalu masuk dalam daftar mobil terlaris. Pada tahun lalu saja, sebanyak 280.217 unit Dolphin Mini terjual di China.

Di pasar domestiknya, Dolphin Mini bersaing langsung dengan beberapa pesaingnya, salah satunya adalah Wuling Binguo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *