OTOMOTIF

Transformasi Mewah: Toyota Land Cruiser Berpadu dengan Audio High-End, Dilengkapi Speaker Ala Bugatti Chiron!

24
×

Transformasi Mewah: Toyota Land Cruiser Berpadu dengan Audio High-End, Dilengkapi Speaker Ala Bugatti Chiron!

Sebarkan artikel ini
Toyota Land Cruiser Disulap Pakai Audio Mewah, Ada Speaker Bugatti Chiron!
Toyota Land Cruiser Disulap Pakai Audio Mewah, Ada Speaker Bugatti Chiron!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Audio Plus Indonesia telah mengumumkan secara resmi kehadiran Toyota Land Cruiser VX200 yang diberi nama “Born to Conquer”.

SUV mewah ini mendapat sentuhan istimewa dengan sistem audio ultra high-end yang menggunakan merek-merek terkenal di industri tersebut.

“Anda semua diundang untuk menyaksikan kolaborasi terbaru antara PT Audio Plus Indonesia dengan Yuro Auto,” kata Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia, dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta Barat pada Kamis (14/3/2024).

Born to Conquer hadir dengan sistem audio mobil ultra high-end yang mengadopsi teknologi mutakhir dan komponen varian tertinggi.

Salah satu komponen unggulan adalah speaker dan subwoofer dari merek Accuton Automotive yang telah menjalin kerja sama dengan Bugatti.

Accuton Automotive juga telah mengembangkan sistem audio yang digunakan pada mobil mewah Bugatti Chiron.

Sistem audio yang dipasang pada Toyota Land Cruiser VX200 terdiri dari merek Accuton Automotive dengan skema 3-way system.

Speaker yang digunakan adalah Black Diamond Tweeter yang dipadukan dengan subwoofer lansiran Accuton Automotive AS250 Sandwich Ceramic Dome.

Sementara itu, sumber amplifikasi berasal dari merek Audio Wave yang dibuat secara handmade dengan spesifikasi khusus di Inggris.

Total ada empat buah amplifier yang terdiri dari tiga unit Audio Wave CR-401 dan satu unit Audio Wave CR-201X.

Kedua amplifier ini merupakan varian tertinggi dan paling mutakhir yang pernah diproduksi oleh Grant Hanan, pemilik Audio Wave Ltd.

Audio Wave Ltd juga dikenal sebagai produsen komponen berkualitas tinggi dari merek-merek terkenal seperti Nichicon Gold Tune dan Audio Wave Capacitors.

Mereka bahkan memproduksi konektor speaker dan amplifier dengan lapisan bahan emas untuk menjamin kualitas suara yang optimal.

Proyek modifikasi audio Toyota Land Cruiser VX200 ini dipimpin oleh Yudhi Ronald, pemilik Yuro Auto, bersama dengan Andreas Tjahjadi.

Nama “Born to Conquer” dipilih bukan tanpa alasan. Inspirasi datang dari semangat petualangan dan ketangguhan yang diperlukan tim dalam menghadapi tantangan instalasi audio ini.

Salah satu tantangan terbesar adalah keterbatasan ruang kabin dan dimensi keseluruhan, yang mempengaruhi akustik dan kelistrikan.

“Tim kami harus mengatasi berbagai keterbatasan ini dan menemukan solusi inovatif untuk menghasilkan sistem audio yang luar biasa,” ungkap Andreas dengan bangga.

Dengan sentuhan audio ultra mewah ini, Toyota Land Cruiser VX200 “Born to Conquer” tidak hanya menjadi kendaraan yang tangguh di jalanan, tetapi juga menjadi tempat pengalaman audio yang mengagumkan bagi para penggemar musik di perjalanan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *