OTOMOTIF

Antisipasi Kehadiran Neta di GIIAS 2023: Prediksi Model Mobil Listrik Mereka!

187
×

Antisipasi Kehadiran Neta di GIIAS 2023: Prediksi Model Mobil Listrik Mereka!

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kehadiran Neta di GIIAS 2023 Prediksi Model Mobil Listrik Mereka!
Antisipasi Kehadiran Neta di GIIAS 2023 Prediksi Model Mobil Listrik Mereka!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Para pecinta mobil listrik tanah air dapat bersiap-siap karena Neta, produsen mobil asal Cina, telah mengumumkan kehadiran mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Perusahaan ini akan memamerkan dua model andalannya, Neta Aya dan Neta V dalam versi facelift.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai model mobil listrik yang akan dibawa, banyak dugaan bahwa Neta akan menampilkan dua model yang sedang digemari, yaitu Neta Aya dan Neta V.

Menurut laman Car News China, nama Aya memiliki makna sebagai Amazing, Young, and Active, yang menandakan semangat dan inovasi dari mobil ini.

Spesifikasi dari Neta Aya sendiri belum sepenuhnya diungkap oleh perusahaan. Namun, ada perkiraan bahwa mobil ini tidak akan jauh berbeda dari saudaranya, Neta V.

Menurut laman tersebut, Neta Aya akan memiliki dimensi dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm.

Mobil ini akan ditenagai oleh motor listrik 40 kW (setara dengan 54 hp) untuk tipe standar, dan tipe di atasnya akan dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 70 kW (setara dengan 95 hp).

Sayangnya, kapasitas baterai belum diungkap secara detail, namun diperkirakan memiliki daya jelajah hingga 318 km dalam sekali pengisian.

Pemerintah Cina telah memberikan izin produksi kepada Neta pada 14 Juli 2023, dan produksi massal pertama mobil Neta Aya telah dimulai sejak itu.

CEO Neta Auto, Zhang Yong, menyatakan bahwa mobil Neta Aya sudah mulai tersedia untuk pengiriman di dealer Cina setelah peluncurannya.

Neta Bawa Mobil Listrik Ke GIIAS 2023, Ini Prediksi Modelnya
Neta Bawa Mobil Listrik Ke GIIAS 2023, Ini Prediksi Modelnya

Sebuah unggahan di media sosial juga mengungkapkan bahwa ada 90 unit mobil yang siap dikirim ke pabrik Hozon Auto.

Secara tampilan, Neta Aya dan V memiliki kemiripan, tetapi ada beberapa perbedaan desain yang menonjol.

Neta V memiliki desain bumper yang tertutup sepenuhnya, sedangkan Neta Aya memiliki kisi-kisi berwarna hitam di bawah lampu depan.

Gril bagian bawah bumper Neta V lebih kecil, sementara Neta Aya menggunakan gril yang lebih besar.

Neta V juga memiliki pelek dengan desain 8 palang warna two tone, sementara Neta Aya memakai pelek single tone berwarna hitam.

Dengan harga Neta V di Cina yang mulai dari 73.900 Yuan (setara dengan Rp156,1 juta) untuk tipe standar dan 103.800 Yuan (setara dengan Rp219,3 juta) untuk tipe tertinggi, diperkirakan harga mobil listrik ini di Indonesia akan berada dalam kisaran Rp370 jutaan sampai Rp450 jutaan.

Para pengunjung GIIAS 2023 sangat antusias menyambut kehadiran Neta Aya dan V.

Dengan semakin berkembangnya pasar mobil listrik di Indonesia, kehadiran merek Neta di ajang tersebut diharapkan akan memberikan semangat baru dalam industri otomotif tanah air.

Kita tunggu informasi resmi lebih lanjut dari Neta mengenai detail spesifikasi dan harga mobil listrik mereka ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *