OTOMOTIF

Dealer Baru Mitsubishi Di Berau Dan Bontang, Kalimantan Timur Menghabiskan Investasi Rp 20 Miliar

91
×

Dealer Baru Mitsubishi Di Berau Dan Bontang, Kalimantan Timur Menghabiskan Investasi Rp 20 Miliar

Sebarkan artikel ini
Dealer Baru Mitsubishi Di Berau Dan Bontang, Kalimantan Timur Telan Investasi Rp 20 Miliar
Dealer Baru Mitsubishi Di Berau Dan Bontang, Kalimantan Timur Telan Investasi Rp 20 Miliar

Media90 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan dengan bangga pembukaan dua dealer baru di Kalimantan Timur, yang masing-masing berlokasi di Kabupaten Berau dan Kota Bontang.

Kedua dealer ini, yang dioperasikan oleh PT Mandau Berlian Sejati dan PT Mahakam Berlian Samjaya, menandai langkah maju signifikan bagi Mitsubishi di wilayah tersebut, dengan nilai investasi mencapai Rp 20 miliar.

Kehadiran dua dealer baru ini menandai pembukaan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi ke-177 dan ke-178 di seluruh Indonesia.

Peresmian dealer ini, yang dilakukan pada Senin (27/5), disambut dengan bangga oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, yang menyatakan bahwa pembukaan dealer baru ini merupakan langkah penting dalam ekspansi perusahaan.

Menurut Irwan, kedua lokasi baru ini didukung oleh sektor batubara, kelapa sawit, dan pertambangan emas, memberikan keyakinan bahwa pertumbuhan Mitsubishi di wilayah ini akan sangat signifikan.

Dengan populasi kendaraan Mitsubishi yang terus meningkat di Kalimantan Timur, layanan aftersales menjadi kebutuhan yang mendesak bagi konsumen.

Meskipun ukurannya tidak full 3S (Sales, Service, Spare parts), dealer baru ini tetap menyediakan semua layanan sesuai dengan standar Mitsubishi.

Khususnya, layanan untuk mobil 4×4 sangat difokuskan, mengingat populasi kendaraan semacam ini sangat signifikan di Kalimantan dan Sulawesi.

Direktur Dwindo Group, Willie Koerniady, yang bertanggung jawab atas operasional dealer baru ini, menekankan bahwa pembukaan dealer tersebut adalah bagian dari ekspansi perusahaan yang terus berkembang.

Dealer di Mandau memiliki lahan seluas 1.000 meter persegi dengan bangunan seluas 900 meter persegi.

Sementara itu, Dealer di Berau berada di lokasi yang strategis dekat dengan bandara, memfasilitasi aksesibilitas yang lebih baik bagi konsumen.

Surono R.A., General Manager PT Mandau Berlian Sejati, menegaskan bahwa mereka menargetkan untuk mengambil 20% pangsa pasar di wilayah ini.

Keberhasilan Mitsubishi dalam memperluas jaringan distribusinya di Kalimantan Timur juga tercermin dari dominasinya dalam pangsa pasar.

Data terbaru menunjukkan bahwa Mitsubishi Pajero mendominasi 51% pangsa pasar, diikuti oleh Triton dengan 50% dan Xpander dengan 26%.

Pajero Sport dikenal sebagai pemimpin di segmen SUV, sementara Triton menjadi raja di segmen kendaraan niaga.

Keduanya menawarkan keandalan, ketangguhan, dan fitur-fitur unggulan yang sangat diminati oleh konsumen di Kalimantan Timur.

Dengan pembukaan dealer baru ini, Mitsubishi Indonesia semakin memperkuat kehadirannya di Kalimantan Timur, memberikan berbagai layanan yang komprehensif dan mengikuti standar kualitas tinggi Mitsubishi.

Promo Grand Opening yang ditawarkan oleh kedua dealer ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat konsumen dan memberikan pengalaman terbaik dalam memiliki kendaraan Mitsubishi.

Dengan langkah-langkah inovatif dan strategis seperti ini, Mitsubishi terus membuktikan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah-wilayah yang berkembang pesat seperti Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *