OTOMOTIF

Surabaya Menjadi Arena Penuh Kejutan: BlackAuto Battle 2023 Terus Bergulir di Wilayah Timur!

155
×

Surabaya Menjadi Arena Penuh Kejutan: BlackAuto Battle 2023 Terus Bergulir di Wilayah Timur!

Sebarkan artikel ini
Surabaya Menjadi Arena Penuh Kejutan BlackAuto Battle 2023 Terus Bergulir di Wilayah Timur!
Surabaya Menjadi Arena Penuh Kejutan BlackAuto Battle 2023 Terus Bergulir di Wilayah Timur!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kompetisi tuning mobil BlackAuto Battle 2023 telah berlanjut ke Kota Surabaya sebagai perwakilan East Region pada hari Sabtu, 1 Juli 2023.

Surabaya menjadi kota kedua setelah Serpong yang menjadi tuan rumah seri pembuka BlackAuto Battle 2023 dan mewakili West Region.

Acara ini diadakan di Grand City Surabaya dan diikuti oleh 130 peserta yang siap memperebutkan tiket ke babak Final Battle.

Seperti seri-seri sebelumnya, BlackAuto Battle 2023 Surabaya diadakan dengan format yang serupa.

Kompetisi ini terbagi menjadi dua kelas besar, yaitu Culture dan Contest Car. Seri kedua di East Region ini ternyata menyajikan banyak kejutan menarik.

“Di seri kedua (East Region) kali ini banyak terjadi kejutan yang semakin mengukuhkan BlackAuto Battle sebagai event tuner atau modifikasi bergengsi di negeri ini,” ujar Boy Prabowo, perwakilan dari panitia penyelenggara, seperti dikutip dari siaran resmi pada Senin, 3 Juli 2023.

Salah satu hal yang mencolok adalah kehadiran tiga mobil tuner Jepang asli, yaitu Nissan GTR HKS Version, Mitsubishi EVO IX JUNE, dan Nissan Skyline R34 MINES.

Kehadiran mobil-mobil tersebut menambah semarak persaingan di BlackAuto Battle 2023 Surabaya.

Selain itu, rekor baru juga tercipta dalam kompetisi engine performance show BlackAuto Dynotest yang diadakan di Surabaya.

“Ada rekor yang tercipta dalam BlackAuto Dynotest di Surabaya, di mana salah satu mobil peserta dalam kelas Diesel Battle berhasil mencatatkan tenaga puntir mesin sebesar 317 hp on wheel,” ungkap Boy.

Tidak hanya itu, kompetisi audio Black Out Loud yang mempertandingkan tiga jenis kompetisi, yaitu SQ, SQL, dan SPL, juga mencatatkan rekor.

BlackAuto Battle 2023 East Region Berlanjut Di Surabaya
BlackAuto Battle 2023 East Region Berlanjut Di Surabaya

“Kompetisi Black Out Loud kelas SQ dan SPL menghadirkan persaingan yang ketat dari asosiasi EMMA-MECA-CAN, dengan salah satu peserta berhasil mencapai tingkat desibel sebesar 158 dB,” tambahnya.

EMMA (Eropa), MECA (Amerika), dan CAN (Indonesia-Asia) adalah asosiasi internasional yang dipercaya untuk mengukur dan menentukan juara di masing-masing kategori.

Dengan proses penilaian yang detail seperti ini, Black Out Loud dalam BlackAuto Battle menjadi ajang bergengsi dan diakui sebagai level kompetisi terbaik untuk adu suara audio mobil di Indonesia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *