OTOMOTIF

Chery Tiggo 5X Pro dan Omoda 5 Terkena Masalah yang Sama, Recall Dilakukan

83
×

Chery Tiggo 5X Pro dan Omoda 5 Terkena Masalah yang Sama, Recall Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Chery Tiggo 5X Pro Kena Recall, Masalahnya Sama Seperti Omoda 5
Chery Tiggo 5X Pro Kena Recall, Masalahnya Sama Seperti Omoda 5

Media90 – Belum hilang dari ingatan tentang insiden recall Omoda 5 yang memerlukan perbaikan, sekarang Chery, melalui perwakilannya di Filipina, menghadapi tantangan serupa dengan model yang berbeda, Tiggo 5X Pro.

Chery Auto Philippines, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Filipina, baru saja mengumumkan recall terhadap 90 unit Tiggo 5X Pro yang sudah berada di tangan konsumen. Semua kendaraan yang dipanggil kembali adalah model tahun 2024.

Penyebab recall Tiggo 5X Pro adalah karena Chery menemukan potensi masalah pada sumbu roda belakang akibat kesalahan dalam pengelasan komponen tersebut. Potensi kegagalan pengelasan ini bisa berujung pada pecahnya manik-manik las saat kendaraan bergerak atau melewati medan jalan yang sulit.

Untuk mengatasi potensi risiko tersebut, Chery Auto Philippines telah mengirimkan pemberitahuan kepada pemilik kendaraan yang terkena dampak recall agar segera melakukan pemeriksaan pada sumbu roda belakang.

Proses pemeriksaan diperkirakan tidak akan memakan waktu lebih dari 30 menit. Namun, jika perbaikan atau penggantian diperlukan, waktu yang dibutuhkan bisa mencapai minimal 5 jam, tergantung pada jadwal pelanggan.

Adapun yang patut dicatat, konsumen tidak akan dikenakan biaya apa pun selama proses pemeriksaan dan perbaikan berlangsung.

Tentunya, masih segar dalam ingatan kasus serupa yang menimpa Omoda 5, model lain dari Chery. Seperti dilaporkan oleh Topgear, alasan Chery Auto Philippines melakukan recall Tiggo 5X Pro adalah karena penggunaan platform dan metode perakitan yang sama dengan Omoda 5.

Seperti yang telah kita ketahui, Omoda 5 di Malaysia mengalami insiden patahnya sumbu roda belakang pada beberapa unit. Sebagai respons, pabrikan asal China tersebut melakukan recall terhadap 600 unit Omoda 5.

Tidak hanya di Malaysia, hal yang serupa juga terjadi di Indonesia, di mana PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan recall terhadap 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) setelah hasil investigasi mendalam dari Chery Internasional mengungkap potensi risiko yang sama terkait komponen selongsong sumbu roda belakang.

CSI telah menghubungi konsumen yang terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat. Jika ditemukan masalah, penggantian suku cadang akan dilakukan tanpa biaya tambahan.

CSI menegaskan bahwa masalah ini tidak berdampak pada model Chery lainnya, memberikan keyakinan kepada pemilik model lainnya dalam jajaran produk Chery.

Dengan demikian, tindakan ini menegaskan komitmen Chery untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pelanggan dengan mengambil langkah-langkah proaktif dalam menangani masalah potensial pada kendaraan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *