OTOMOTIF

Daya Tarik Gen 2 Masih Tak Terkalahkan, Daihatsu Tunda Peluncuran “All New” Terios

152
×

Daya Tarik Gen 2 Masih Tak Terkalahkan, Daihatsu Tunda Peluncuran “All New” Terios

Sebarkan artikel ini
Daya Tarik Gen 2 Masih Tak Terkalahkan, Daihatsu Tunda Peluncuran All New Terios
Daya Tarik Gen 2 Masih Tak Terkalahkan, Daihatsu Tunda Peluncuran All New Terios

Media90 – Daihatsu meluncurkan Terios dengan sedikit perubahan pada modelnya di Jakarta. Harapan untuk melihat generasi baru atau versi “All New” dari SUV 7-seater ini akhirnya pupus.

Meskipun model generasi kedua telah beredar selama 5 tahun sejak diperkenalkan pertama kali pada 2018, penjualan Terios yang ada masih sangat baik.

Alih-alih menghadirkan All New Terios, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk menambahkan beberapa fitur pada model yang sudah ada.

Beberapa tambahan fitur yang disematkan antara lain charger nirkabel dan 6 airbag untuk meningkatkan aspek keamanan.

Selain itu, tampilan eksterior dan interior juga mengalami peremajaan agar lebih menarik bagi konsumen.

Hendrayadi Lastiyoso, Kepala Divisi Pemasaran & Hubungan Pelanggan PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan bahwa penjualan Terios model lama masih tetap stabil hingga saat ini.

Dalam rentang waktu Januari hingga Mei 2023, rata-rata penjualan Terios dengan model sebelumnya mencapai angka 2.000 hingga 2.200 unit per bulan.

Meskipun hanya mengalami perubahan minor, Terios versi terbaru ini tetap berhasil memikat konsumen yang setia.

Terget Penjualan Daihatsu Terios Terbaru Tahun 2023: Meningkatkan Pencapaian di Pasar

Terget Penjualan Daihatsu Terios Terbaru Tahun 2023 Meningkatkan Pencapaian di Pasar
Terget Penjualan Daihatsu Terios Terbaru Tahun 2023 Meningkatkan Pencapaian di Pasar

Menyikapi persaingan yang semakin ketat di segmen SUV, target penjualan untuk model Terios terbaru diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan angka penjualan sebelumnya.

Hendrayadi, mengingat kondisi kompetitif yang semakin meningkat, menjelaskan bahwa target penjualan model baru ini ditetapkan sebanyak 2.000 unit saja.

Meskipun diharapkan model baru dapat mencapai angka yang lebih tinggi, namun persaingan yang semakin sengit menjadi faktor utama dalam penetapan target tersebut.

Seperti yang diakui oleh Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Korporat dan Komunikasi PT Astra Daihatsu Motor, segmen SUV telah menjadi arena yang semakin ramai dengan banyaknya pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Ia menjelaskan bahwa pasar SUV mengalami pertumbuhan yang pesat dari tahun 2019 hingga 2022, menjadi salah satu segmen yang berkembang dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *