OTOMOTIF

Bardahl Meningkatkan Kerja Sama di Indonesia dengan Pasar yang Makin Berkembang

159
×

Bardahl Meningkatkan Kerja Sama di Indonesia dengan Pasar yang Makin Berkembang

Sebarkan artikel ini
Bardahl Meningkatkan Kerja Sama di Indonesia dengan Pasar yang Makin Berkembang
Bardahl Meningkatkan Kerja Sama di Indonesia dengan Pasar yang Makin Berkembang

Media90 – Merek pelumas ternama asal Amerika Serikat, Bardahl, telah memastikan peningkatan kerja sama dengan Indonesia melalui kunjungan yang dilakukan oleh Douglas McNeil, Managing Director Bardahl USA untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Dalam siaran resmi yang diterima pada Kamis (8/6/2023), diketahui bahwa Douglas McNeil telah mengunjungi gudang dan kantor pusat PT Pelayanan Oli Spesialis, yang merupakan pemegang tunggal merek Bardahl di Indonesia.

Selama kunjungan tersebut, pihak Bardahl membahas strategi pemasaran mereka di Indonesia untuk masa depan.

Raymond Widjaja, Director Bardahl Indonesia, menyatakan bahwa merek pelumas tersebut akan memperbesar pasar aditif di Indonesia.

Salah satu langkah yang akan diambil adalah dengan meningkatkan pasokan produk original dari Amerika, terutama aditif terlaris di Indonesia, yaitu No Smoke Concentrated.

Raymond Widjaja juga menekankan bahwa pelumas Bardahl memiliki keunggulan teknologi dengan aditif seperti teknologi C60 Fullerene dan polar plus triple protection, yang merupakan formula eksklusif.

Bardahl telah lama menggunakan teknologi ini dalam produk pelumas dan aditif mereka yang dipasarkan di seluruh dunia.

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan pasar pelumas dan aditif yang sangat besar, terlihat dari pertumbuhan terus-menerus jumlah kendaraan bermotor di negara ini.

Untuk meningkatkan nilai tambah produk di Indonesia, Bardahl berkomitmen untuk terus berinovasi dalam hal teknologi.

Bardahl akan terus menyajikan pelumas dan aditif berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, dengan tujuan mendukung perkembangan industri pelumas dan otomotif di Indonesia.

Merek pelumas ternama asal Amerika Serikat, Bardahl
Merek pelumas ternama asal Amerika Serikat, Bardahl

Merek yang telah berdiri sejak tahun 1939 ini menawarkan berbagai varian pelumas untuk kendaraan roda empat, seperti XTC S9, XTC S5, HVP C7, MVP S3, dan HDD C5.

Baru-baru ini, Bardahl juga memperkenalkan teknologi Ester pada produk pelumas roda dua, baik transmisi manual maupun otomatis.

Teknologi ini secara aktif mengurangi deposit karbon, menjaga ruang bakar tetap bersih, dan meningkatkan akselerasi serta tenaga kendaraan, sehingga mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu, semua varian pelumas Bardahl juga memenuhi berbagai standar kualitas, seperti American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO), termasuk standar JASO MA2 untuk kendaraan dengan transmisi manual dan JASO MB untuk skutik.

Beberapa produk pelumas untuk sepeda motor dengan transmisi manual meliputi XT4-S 10W-50, XTC 10-40, XTM 15W-50, dan XTM 20W-50.

Sedangkan untuk sepeda motor skutik, terdapat XTC Scooter 10W-30 dan XTC Scooter 10W-40 dalam jajaran produk Bardahl.

Dengan peningkatan kerja sama yang terjalin antara Bardahl dan Indonesia, diharapkan pasar pelumas dan aditif di negara ini semakin berkembang.

Bardahl berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi dengan teknologi canggih, menjaga kebersihan dan performa kendaraan, serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *