OTOMOTIF

Yamaha MX King 150: Eksplorasi Kehebatan Motor Bebek dengan Kecepatan Maksimal

66
×

Yamaha MX King 150: Eksplorasi Kehebatan Motor Bebek dengan Kecepatan Maksimal

Sebarkan artikel ini
Yamaha MX King 150, Opsi Keren Dari Motor Bebek Dengan Performa Kencang
Yamaha MX King 150, Opsi Keren Dari Motor Bebek Dengan Performa Kencang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam ulasan ini, Media90 akan mengupas tuntas spesifikasi dan harga terbaru dari sepeda motor bebek terbaru Yamaha, MX King 150.

Kendaraan ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mengidamkan kombinasi gaya sporty dan performa kencang.

Tentang Yamaha MX King 150

MX King 150 merupakan produk sepeda motor bebek yang dipasarkan oleh PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM).

Evolusi model ini dimulai sejak kehadiran Jupiter MX 135 pada tahun 2005, dengan fokus utama pada gaya dan performa sporty melalui penggunaan mesin tegak, berbeda dari sepeda motor bebek pada umumnya yang menggunakan mesin tidur.

Sepuluh tahun setelah debutnya pada tahun 2015, Yamaha memperkenalkan MX King 150 sebagai penerus MX 150.

Model ini ditempatkan sebagai varian lebih tinggi, terlihat dari fitur-fitur seperti lampu yang lebih lengkap dan footstep yang dapat dilipat, menyerupai sepeda motor sport.

Meskipun sejumlah sepeda motor bebek baru telah muncul di pasaran, MX King 150 tetap bertahan dan menjadi pilihan unggulan di tengah popularitas skuter matik.

Pada akhir November 2013, MX King 150 masih terpampang di dalam katalog produk Yamaha untuk Indonesia.

Harga dan Varian Yamaha MX King 150

Pada tahun 2023, Yamaha hanya menyediakan MX King 150 dalam satu varian dengan harga Rp25,8 jutaan on the road DKI Jakarta.

Meski demikian, konsumen memiliki opsi untuk memilih warna favorit mereka dari tiga pilihan yang tersedia: cyan, red, dan blue.

Yamaha juga memberikan kemudahan pembelian dengan opsi kredit, dengan contoh simulasi yang terinci dalam tabel di bawah ini.

Tenor Down Payment Cicilan per Bulan
11 Bulan Rp7,7 Jutaan Rp2,4 Jutaan
23 Bulan Rp18,1 Jutaan Rp585 Jutaan
35 Bulan Rp18,1 Jutaan Rp465 Jutaan

Dalam lini produk Yamaha, MX King 150 dikenal sebagai sepeda motor bebek dengan harga paling tinggi.

Sebagai perbandingan, model seperti Jupiter Z1 dijual dengan harga Rp19,7 jutaan dan Vega Force dengan harga Rp17,9 jutaan.

Meski memiliki harga yang lebih tinggi, MX King 150 menawarkan performa lebih baik berkat mesin 150 cc-nya, sedangkan dua model lainnya menggunakan mesin berkapasitas 115 cc.

Spesifikasi Lengkap Yamaha MX King 150

Setelah melihat harga, mari kita telaah spesifikasi lengkap dari sepeda motor ini.

MX King 150 dibekali dengan mesin 150 cc yang mampu menghasilkan daya tertinggi sebesar 10 hp dan torsi maksimum sebesar 9,8 Nm.

Beberapa spesifikasi utama termasuk:

Mesin:

  • Jenis Mesin: Air cooled 4-stroke, SOHC
  • Diameter x Langkah: 50,0 x 57,9 mm
  • Daya Maksimum: 10 hp @ 7.750 rpm
  • Torsi Maksimum: 9,8 Nm / 6750 rpm
  • Sistem Starter: Elektrik Starter & Kick Starter
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Tipe Transmisi: Constant mesh, 4-kecepatan

Rangka:

  • Tipe Rangka: Backbone
  • Suspensi Depan: Teleskopik
  • Suspensi Belakang: Swing Arm
  • Rem Depan: Single Disc Brake
  • Rem Belakang: Drum Brake

Dimensi:

  • P x L x T: 1.935 mm x 680 mm x 1.065 mm
  • Jarak Sumbu Roda: 1.240 mm
  • Berat Isi: 101 kg (Spoke wheel); 102 kg (Cast wheel)
  • Kapasitas Tangki Bensin: 4,1 L

Kelistrikan:

  • Sistem Pengapian: TCI
  • Battery: YTZ4V/GTZ4V
  • Tipe Busi: NGK/CR6HSA

Keunggulan Yamaha MX King 150

Bagi calon konsumen yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki MX King 150, berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan:

  1. Desain Sporty dan Ergonomis: MX King 150 menonjolkan desain sporty dan agresif yang tidak hanya memberikan estetika menarik tetapi juga kenyamanan selama berkendara. Desain aerodinamisnya menciptakan tampilan yang memukau.
  2. Performa Mesin Unggul: Mesin 150 cc yang digunakan menawarkan performa yang impresif. Ditenagai oleh mesin berpendingin cairan, motor ini memberikan daya tahan dan keandalan tinggi, cocok untuk penggunaan harian maupun petualangan.
  3. Teknologi Fuel Injection: Yamaha MX King 150 dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan respons mesin. Sistem ini memastikan pembakaran bahan bakar yang optimal, memberikan akselerasi responsif dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik.
  4. Suspensi yang Nyaman: Sistem suspensi canggih pada Yamaha MX King 150 memberikan kenyamanan dan stabilitas selama berkendara. Baik melewati jalan berlubang atau menikung tajam, suspensi ini dapat mengatasi berbagai medan dengan baik.

Kesimpulan

Dengan kombinasi desain menarik, performa mesin handal, teknologi canggih, dan fitur keamanan terkini, Yamaha MX King 150 menjadi pilihan menarik bagi pecinta sepeda motor di Indonesia.

Kendaraan ini tidak hanya menawarkan gaya dan kecepatan, tetapi juga kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Berapa Harga Yamaha MX King 150?

Pada tahun 2023, Yamaha MX King 150 dijual dengan harga Rp25,8 jutaan on the road DKI Jakarta. Meskipun hanya tersedia dalam satu varian, konsumen dapat memilih dari tiga pilihan warna yang menarik: cyan, red, dan blue.

Apakah MX King Termasuk Motor Bebek?

Ya, Yamaha MX King 150 termasuk dalam kategori sepeda motor bebek, sebagaimana tertera di situs resmi Yamaha bersama dengan model-model seperti Jupiter Z1 dan Vega Force.

Apakah MX King Karburator atau Injeksi?

Yamaha MX King 150 yang dipasarkan pada tahun 2023 menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi. Penggunaan injeksi telah diperkenalkan sejak tahun 2010 saat masih menggunakan nama Jupiter MX 135.

Berapa Kapasitas Tangki BBM Yamaha MX King 150?

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kapasitas tangki bahan bakar MX King 150 adalah sebesar 4,2 liter, memberikan daya tempuh yang optimal bagi pengendara. Dengan kombinasi semua fitur dan spesifikasi ini, Yamaha MX King 150 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan sepeda motor bebek bergaya sporty dengan performa unggul.