OTOMOTIF

Daihatsu Sigra Dominasi Pemesanan: MPV Murah Paling Diminati di GIIAS 2023

163
×

Daihatsu Sigra Dominasi Pemesanan: MPV Murah Paling Diminati di GIIAS 2023

Sebarkan artikel ini
MPV Murah Sigra, Model Daihatsu Paling Banyak Dipesan Selama GIIAS 2023
MPV Murah Sigra, Model Daihatsu Paling Banyak Dipesan Selama GIIAS 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang baru saja berlangsung, mobil model Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga terjangkau terbukti tetap menjadi primadona yang diminati oleh pengunjung.

Tak terkecuali bagi merek otomotif Daihatsu, yang berhasil meraih jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang signifikan dari model unggulannya, Sigra.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Daihatsu pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2023, terungkap bahwa model Sigra telah mencatatkan prestasi gemilang dengan jumlah SPK paling tinggi sepanjang GIIAS 2023.

Hendrayadi Lastiyoso, Kepala Divisi Marketing & Customer Relations PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan kebahagiaannya terhadap pencapaian ini.

“Kami merasa berbahagia karena pemesanan kendaraan Daihatsu selama GIIAS 2023 mencatatkan capaian yang sangat positif,” ujar Hendrayadi.

Secara lebih rinci, Sigra berhasil mendominasi perolehan SPK Daihatsu selama pameran GIIAS 2023 dengan mencatatkan angka 311 unit atau berkontribusi sekitar 25,9 persen dari total SPK Daihatsu yang berhasil terkumpul.

Disusul oleh model lain seperti GranMax Pick Up dengan 188 unit (15,6 persen), Xenia dengan 156 unit (13 persen), Terios dengan 154 unit (12,8 persen), Ayla dengan 116 unit (9,6 persen), dan Rocky dengan 112 unit (9,3 persen).

Selain itu, terdapat tiga model lain, yaitu GranMax Mini Bus, Sirion, dan Luxio, yang secara bersamaan mencapai total 166 unit (13,8 persen).

Hendrayadi berharap, “Semoga keikutsertaan Daihatsu dalam ajang GIIAS, ditambah dengan capaian penjualan yang gemilang ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia.”

Secara keseluruhan, selama GIIAS 2023, Daihatsu berhasil mengumpulkan total SPK sebanyak 1.203 unit.

Angka ini mengalami kenaikan sekitar 17 persen dibandingkan hasil GIIAS 2022 yang hanya mencapai 1.030 unit.

Prestasi yang diraih oleh Daihatsu dalam GIIAS 2023 juga tidak berhenti pada jumlah pemesanan kendaraan saja.

Mereka juga berhasil meraih beberapa penghargaan yang diberikan dalam pameran tersebut.

Di antaranya adalah penghargaan untuk booth terbaik dalam kategori booth kendaraan penumpang dengan ukuran 1.000–2.000 meter persegi.

Selain itu, perhatian juga tertuju pada mobil konsep listrik Daihatsu Vizion-F yang berhasil masuk dalam nominasi Special Concept Car.

Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Korporat serta Komunikasi PT Astra Daihatsu Motor, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih, booth Daihatsu di GIIAS 2023 mendapatkan beragam apresiasi positif dari para pengunjung,” ucap Sri Agung Handayani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *