OTOMOTIF

BYD Memperluas Jangkauan Produksinya dengan Pembelian Tanah di Subang

75
×

BYD Memperluas Jangkauan Produksinya dengan Pembelian Tanah di Subang

Sebarkan artikel ini
BYD Beli Tanah Di Subang Buat Bangun Pabrik
BYD Beli Tanah Di Subang Buat Bangun Pabrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Langkah pabrikan otomotif China, BYD (Build Your Dream), untuk membangun pabrik di Indonesia semakin mendekati kenyataan.

Hal ini terjadi seiring dengan penandatanganan kesepakatan antara PT BYD Motor Indonesia dan PT Suryacipta Swadaya sebagai pengembang Kawasan Industri Subang Smartpolitan.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan pada hari pertama Periklindo Electric Vehicle Show (PVES) 2024, yang berlangsung pada Selasa (30/4/2024) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Nathan Sun, Operation Director PT BYD Motor Indonesia, dan Wilson Effendy, Vice President Director PT Suryacipta Swadaya, bertindak sebagai pihak yang menandatangani kesepakatan tersebut, disaksikan oleh jajaran pimpinan dari kedua perusahaan.

“Melalui berbagai penilaian, BYD memutuskan bahwa Kawasan Industri Subang Smartpolitan tepat untuk menjadi lokasi pengembangan industri kendaraan listrik BYD di Indonesia,” kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Pilihan BYD jatuh pada kawasan ini tidak lain karena akses transportasinya yang memadai. Kawasan ini terhubung dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 89 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Selain itu, kawasan tersebut juga dekat dengan Jalan Tol Akses Patimban yang terhubung dengan Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, dan Jalan Tol Trans Jawa.

“Kawasan industri ini dapat memenuhi kriteria baik dari segi luas, jarak, lingkungan, maupun infrastruktur yang kami perlukan,” tambah Eagle.

Pabrik BYD direncanakan akan dibangun di area Fase 2 Subang Smartpolitan, khususnya di bagian utara dengan luas mencapai 108 hektar.

Selain berfungsi sebagai fasilitas produksi, pabrik ini juga akan menjadi pusat penelitian, pengembangan, dan pelatihan dengan teknologi terbaru yang ramah lingkungan.

Investasi ini diyakini tidak hanya akan menciptakan ribuan lapangan kerja baru dan membangkitkan ekonomi sekitar, tetapi juga akan membawa transfer teknologi serta keahlian dalam pembuatan kendaraan listrik.

Pihak Subang Smartpolitan menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan BYD sebagai upaya untuk mendorong mobilitas berkelanjutan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *