OTOMOTIF

Brio 2012 vs. Bekasnya: Melacak Nostalgia dan Harga Honda

84
×

Brio 2012 vs. Bekasnya: Melacak Nostalgia dan Harga Honda

Sebarkan artikel ini
Nostalgia, Harga Honda Brio Awal Meluncur Di 2012 Vs Bekasnya Sekarang
Nostalgia, Harga Honda Brio Awal Meluncur Di 2012 Vs Bekasnya Sekarang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada bulan Agustus 2012, Honda Brio secara resmi memasuki pasar otomotif Indonesia dengan harga mulai dari Rp149 juta on the road DKI Jakarta.

Saat itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil hatchback ini dalam 4 varian yang berbeda: Brio S manual seharga Rp149 juta, Brio S otomatis seharga Rp159 juta, Brio E manual seharga Rp160 juta, dan Brio E otomatis seharga Rp170 juta.

Mobil ini dihadirkan dengan desain sporty dan mengusung mesin 1.300 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 100 hp dan torsi puncak sebesar 127 Nm.

Pada waktu peluncuran, Brio masih diimpor secara utuh alias Completely Build Up (CBU) dari Thailand.

Namun, pertanyaannya adalah, berapa harga pasaran untuk unit Brio generasi pertama tersebut pada tahun 2023? Meskipun telah berjalan beberapa tahun, Brio masih tetap menjadi salah satu pilihan mobil yang relevan sebagai kendaraan sehari-hari.

Jika Anda tertarik untuk memiliki Brio generasi awal buatan 2012, Anda masih bisa menemukan beberapa unit di pasar mobil bekas.

Sebagai contoh, di salah satu situs jual beli online, terdapat tiga unit Brio 2012 dengan mesin 1.300 cc yang ditawarkan.

Salah satu unit yang menarik adalah varian Brio E bertransmisi otomatis, yang dijual dengan harga Rp122 juta oleh penjual di Yogyakarta.

Di sisi lain, di Riau, unit dengan varian dan transmisi yang sama ditawarkan dengan harga Rp115 juta.

Bagi konsumen yang mencari harga lebih terjangkau, ada juga varian Brio E manual yang dijual di Jawa Tengah dengan harga Rp107 juta.

Varian Brio E memiliki beberapa keunggulan fitur dibandingkan dengan varian Brio S. Misalnya, pada bagian eksterior, Brio E menggunakan pelek aluminium, sementara Brio S menggunakan pelek kaleng.

Selain itu, Brio E memiliki plastik panel-panel bodi yang dilapisi cat dengan warna yang sama dengan bodi mobil.

Yang tak kalah penting adalah fitur di dalam kabin Brio E yang sudah dilengkapi dengan head unit double DIN, sedangkan Brio S masih menggunakan head unit single DIN.

Dengan penawaran harga tersebut, mobil Honda Brio 2012 generasi pertama masih menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari kendaraan yang andal dan terjangkau di tahun 2023.