OTOMOTIFTIPS

Rahasia Mendapatkan Mazda Vantrend Bekas Seharga Motor yang Terlupakan: Panduan Pembelian Station Wagon yang Tidak Boleh Dilewatkan

34
×

Rahasia Mendapatkan Mazda Vantrend Bekas Seharga Motor yang Terlupakan: Panduan Pembelian Station Wagon yang Tidak Boleh Dilewatkan

Sebarkan artikel ini
Tips Beli Mazda Vantrend Bekas, Station Wagon Seharga Motor Yang Terlupakan
Tips Beli Mazda Vantrend Bekas, Station Wagon Seharga Motor Yang Terlupakan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Mazda Vantrend bekas, ada beberapa tips yang perlu Anda simak.

Meskipun Mazda Vantrend mungkin sudah dianggap sebagai mobil yang terlupakan dengan desain yang dinilai usang dan lusuh, masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membelinya.

1. Perhatikan Bodi Mobil

Banyak Mazda Vantrend bekas yang kurang terawat, terutama pada bagian bodi. Pastikan untuk memeriksa apakah bodi mobil masih dalam kondisi baik, lurus, dan tidak banyak keropos.

Harga murah seringkali membuat pemilik enggan melakukan perawatan, jadi pastikan untuk memilih yang terbaik.

2. Cek Sistem Pendinginan

Sistem pendinginan mesin sering menjadi masalah pada Mazda Vantrend bekas. Periksa apakah radiator bersih dan tidak ada kebocoran.

Masalah pada sistem pendinginan bisa menjadi masalah serius jika tidak ditangani dengan cepat.

3. Waspada Kopling Sering Kendor

Beberapa pemilik mengeluhkan masalah dengan kopling yang sering kendur pada Mazda Vantrend.

Pastikan untuk memeriksa kondisi kopling secara rutin dan perhatikan apakah ada tanda-tanda ketidaknormalan pada perpindahan gigi.

4. Cek Bagian Kaki-kaki

Perhatikan kondisi kaki-kaki mobil. Meskipun Mazda Vantrend dikenal dengan kaki-kaki yang tangguh, namun periksa laher roda depan dan komponen lainnya untuk memastikan tidak ada kerusakan yang serius.

5. Waspada Peredaman Kabin yang Buruk

Salah satu kekurangan Mazda Vantrend adalah peredaman kabin yang buruk, sehingga mobil terasa sangat berisik dari dalam. Pastikan untuk mempertimbangkan hal ini sebelum membeli.

6. Jok Baris Kedua Sempit

Jok baris kedua pada Mazda Vantrend terbilang sempit, yang bisa membuat penumpang merasa tidak nyaman jika duduk untuk waktu yang lama. Pertimbangkan kebutuhan penumpang Anda sebelum membeli.

7. Belum Power Steering

Mazda Vantrend bekas belum dilengkapi dengan power steering, yang bisa membuat setir terasa berat saat mobil diam. Pastikan untuk mempertimbangkan biaya tambahan jika Anda ingin menambahkan power steering.

Spesifikasi Mesin Mazda Vantrend

Mesin Mazda Vantrend memiliki kapasitas 1.398 cc, 4 silinder segaris, SOHC, 8 katup, berpendingin cairan.

Meskipun tenaganya tidak terlalu besar, namun konsumsi BBM-nya tergolong baik, membuatnya cocok untuk digunakan sebagai mobil harian.

Kesimpulan

Meskipun Mazda Vantrend mungkin terlupakan, namun dengan memperhatikan beberapa tips di atas, Anda bisa menemukan unit bekas yang masih layak dan memiliki potensi untuk menjadi kendaraan yang handal.

Jangan biarkan penampilannya yang usang menipu Anda, karena di balik itu masih tersimpan nilai dan potensi yang bisa menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang mencari mobil station wagon dengan harga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *