OTOMOTIF

Revolusi Tak Terduga: Tesla Model S Kini Mengusung Mesin Diesel Turbo untuk Mengatasi Malas Cas Mobil Listrik

31
×

Revolusi Tak Terduga: Tesla Model S Kini Mengusung Mesin Diesel Turbo untuk Mengatasi Malas Cas Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
Revolusi Tak Terduga Tesla Model S Kini Mengusung Mesin Diesel Turbo untuk Mengatasi Malas Cas Mobil Listrik
Revolusi Tak Terduga Tesla Model S Kini Mengusung Mesin Diesel Turbo untuk Mengatasi Malas Cas Mobil Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kanal YouTube Warped Perception telah melakukan modifikasi yang cukup menggemparkan pada mobil listrik Tesla Model S dengan menambahkan mesin diesel turbo sebagai generator.

Modifikasi ini kemudian diberi nama Cordless Tesla, yang menunjukkan keberanian dan kreativitas dari sang pemilik mobil, Matt Mika.

Dalam video yang telah ditonton sebanyak 3 juta kali, Matt Mika menjelaskan bahwa penambahan mesin diesel turbo bertujuan untuk meningkatkan daya jelajah mobil listrik ini.

Terinspirasi dari teknologi e-Power pada Nissan Kicks, modifikasi ini menghadirkan solusi unik bagi masalah umum yang dihadapi pemilik mobil listrik, yaitu kebutuhan untuk sering melakukan pengisian daya selama perjalanan jarak jauh.

Matt Mika menyematkan mesin diesel turbo di bagasi Tesla Model S abu-abu miliknya, yang kemudian diubah menjadi Cordless Tesla.

Pada dasarnya, mesin diesel ini berfungsi sebagai generator tambahan yang menghasilkan daya listrik untuk mengisi baterai mobil listrik.

Dengan begitu, jangkauan mobil listrik dapat diperluas, mengurangi ketergantungan pada pengisian daya selama perjalanan panjang.

Tesla Model S P85D memiliki dua motor listrik, masing-masing di roda belakang dan depan.

Motor listrik di bagian belakang mampu menghasilkan tenaga sebesar 375 kW (507 Hp), sementara motor di bagian depan menyediakan 193 kW (260 Hp) tenaga.

Malas Cas Mobil Listrik, Tesla Model S Ini Disematkan Mesin Diesel Turbo
Malas Cas Mobil Listrik, Tesla Model S Ini Disematkan Mesin Diesel Turbo

Dengan baterai berkapasitas 85 kW dan voltase 346 volt, Tesla Model S dapat menempuh jarak sejauh 407 km dengan satu kali pengisian daya di kondisi standar pabrik.

Baca Juga:  Genesis Akan Segera Mendarat di Indonesia, Pantau Jadwal Tayangnya!

Namun, berkat modifikasi Cordless Tesla, mesin diesel turbo mampu memperluas daya jelajah mobil.

Dengan mesin konvensional yang menjadi generator tambahan, Cordless Tesla mampu menempuh jarak sejauh 1.800 mil (2.896,8 km) dengan satu kali pengisian daya dan mengisi bahan bakar diesel ke tangki buatan.

Meskipun modifikasi ini menawarkan banyak keuntungan, Matt Mika menghadapi beberapa kendala.

Suara bising dari mesin diesel di belakang mobil menjadi salah satu masalah yang dihadapinya.

Selain itu, dia juga menghadapi tantangan terkait pendinginan mesin, karena mesin diesel cenderung menghasilkan panas yang mempengaruhi efisiensi dalam menghasilkan daya listrik.

Meski demikian, Cordless Tesla tetap menjadi sebuah inovasi menarik yang mencerminkan semangat para penggemar mobil listrik dalam mendorong batas-batas teknologi otomotif.

Modifikasi ini membuka potensi baru dalam menggabungkan teknologi mobil listrik dengan mesin konvensional, menciptakan solusi yang unik dan menarik bagi masa depan transportasi ramah lingkungan.