OTOMOTIF

Antisipasi Pasar, Ini Prediksi Harga BYD Seal di Pasar Malaysia

56
×

Antisipasi Pasar, Ini Prediksi Harga BYD Seal di Pasar Malaysia

Sebarkan artikel ini
Bisa Jadi Acuan, Segini Perkiraan Harga BYD Seal Di Malaysia
Bisa Jadi Acuan, Segini Perkiraan Harga BYD Seal Di Malaysia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – BYD Seal, sedan listrik terbaru dari produsen asal China, telah resmi diperkenalkan di pasar Malaysia.

Meski demikian, harga resmi mobil ini masih menjadi rahasia, menambah ketegangan antusiasme konsumen yang telah menantikan kehadirannya.

Pada Sabtu (20/1/2024), laman berita Paultan melaporkan bahwa BYD Seal akan tersedia dalam tiga varian yang menarik, yaitu Dynamic, Premium, dan Performance.

Keran pemesanan untuk ketiga varian BYD Seal ini telah dibuka secara daring. Konsumen yang berminat hanya perlu membayar tanda jadi sebesar 1.000 ringgit atau sekitar Rp11 juta.

Pengumuman harga resmi BYD Seal di pasar Malaysia dijadwalkan akan dilakukan dalam waktu dekat, bersamaan dengan seremoni peluncurannya.

Menurut sumber terpercaya, perkiraan harga BYD Seal berada dalam kisaran 180 ribu hingga 220 ribu ringgit, setara dengan Rp602 juta hingga Rp728 juta.

Angka ini memberikan gambaran kepada calon konsumen tentang pilihan yang mungkin dihadapi ketika harga resmi akhirnya diumumkan.

Tentang spesifikasi, varian Dynamic dibekali baterai blade dengan material lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 61,4 kWh.

Baterai ini memungkinkan jarak tempuh maksimal 510 km (NEDC) atau 460 km (WLTP). Motor listrik di belakang mampu menghasilkan tenaga maksimal 204 ps dan torsi 310 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 7,5 detik.

Sementara itu, varian Premium menggunakan baterai LFP berkapasitas 82,5 kWh, memberikan jarak tempuh maksimal 650 km (NEDC) atau 570 km (WLTP).

Motor listrik pada varian ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 313 ps dan torsi 360 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,9 detik.

BYD Seal Performance, varian tertinggi, juga mengusung baterai 82,5 kWh, tetapi dengan jarak tempuh maksimal 580 km (NEDC) atau 520 km (WLTP).

Varian ini merupakan satu-satunya yang memiliki sistem penggerak semua roda (AWD). Dua motor listrik di depan dan belakang memberikan total tenaga 530 ps dan torsi 670 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik.

Sementara itu, BYD baru-baru ini mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada tanggal 18 Januari 2024. Pada kesempatan tersebut, produsen mobil asal China itu juga memperkenalkan tiga model mobil listriknya, termasuk BYD Seal.

Meskipun rincian harga dan jadwal peluncuran di Indonesia belum diumumkan, BYD berencana membangun hingga 50 diler resmi di Tanah Air hingga akhir tahun 2024, menunjukkan komitmen mereka terhadap pasar mobil listrik Indonesia yang berkembang pesat.