OTOMOTIF

Vinfast VF 5 Ungguli Wuling BinguoEV dan Neta V dengan Jarak Tempuh 300 Km!

160
×

Vinfast VF 5 Ungguli Wuling BinguoEV dan Neta V dengan Jarak Tempuh 300 Km!

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Vinfast VF 5 Tawarkan Jarak Tempuh 300 Km, Senggol Wuling BinguoEV Dan Neta V
Spesifikasi Vinfast VF 5 Tawarkan Jarak Tempuh 300 Km, Senggol Wuling BinguoEV Dan Neta V

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Vinfast, merek mobil asal Vietnam, semakin membuat gebrakan dengan model terbarunya, Vinfast VF 5.

Mobil listrik ini menarik perhatian dengan kombinasi harga terjangkau dan jarak tempuh maksimal hingga 300 kilometer.

Sebuah tantangan serius bagi pesaing sekelasnya, seperti Wuling BingouEV dan Neta V, yang telah lebih dulu hadir di pasar Indonesia.

Vinfast VF 5 vs. Wuling BingouEV dan Neta V: Pertarungan Harga dan Spesifikasi

Dilihat dari spesifikasi dan dimensinya, Vinfast VF 5 dapat dengan mudah disejajarkan dengan mobil listrik sekelasnya yang sudah lebih dulu dikenal di Indonesia.

Wuling BingouEV dan Neta V harus berhadapan dengan pesaing baru yang menawarkan daya jelajah yang sama kuat dengan harga yang lebih bersaing.

Vinfast, yang belum lama ini menjadi sorotan media karena rencananya masuk pasar Indonesia, terkenal dengan lini produk mobil listriknya yang sebagian besar berbentuk Sport Utility Vehicle (SUV).

Model VF 5 menjadi pilihan paling terjangkau dari Vinfast dan telah dikirim ke konsumen di Vietnam sejak April 2023, mendapat sambutan positif dengan tiga ribu pemesanan dalam waktu sembilan jam setelah peluncuran.

Spesifikasi Vinfast VF 5 yang Mengesankan

Mobil listrik VF 5 didukung oleh motor elektrik berkekuatan tertinggi 100 kW dan torsi puncak 135 Nm.

Energi mobil ini berasal dari baterai lithium 37,23 kWh, memungkinkan jarak tempuh hingga 300 km dalam sekali pengisian, berdasarkan hasil uji New European Driving Cycle (NEDC).

Menurut informasi dari situs resmi Vinfast, VF 5 dijual dengan harga 458 juta dong atau sekitar Rp292,1 juta.

Namun, harga tersebut belum termasuk biaya langganan baterai sebesar 1,6 juta dong atau sekitar Rp1 jutaan per bulan.

Sistem langganan baterai ini juga diterapkan oleh Vinfast di pasar lain, seperti Amerika Serikat, dengan tujuan membebaskan konsumen dari kekhawatiran terkait perawatan baterai.

Strategi Vinfast: Mobil Listrik untuk Semua Orang

Vinfast melihat VF 5 sebagai langkah penting dalam strategi perusahaannya. Mereka menggambarkan VF 5 sebagai “mobil listrik untuk semua orang,” yang diharapkan dapat meningkatkan penggunaan mobil listrik di Vietnam.

Dengan menerapkan sistem langganan baterai, Vinfast berusaha menjaga harga jual mobilnya tetap terjangkau, sambil menanggulangi kekhawatiran konsumen terkait perawatan baterai.

Vinfast, yang pertama kali didirikan pada tahun 2017 sebagai bagian dari Vingroup, memiliki pabrik di Hai Phong, Vietnam.

Dengan konsep “mobil listrik untuk semua orang,” Vinfast terus berinovasi dan berkomitmen untuk membawa revolusi mobil listrik ke berbagai pasar, termasuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *