BERITA

Upacara Kehormatan dan Penghormatan dalam Peringatan HUT RI ke-78 oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Taman Makam Pahlawan, Bandar Lampung

187
×

Upacara Kehormatan dan Penghormatan dalam Peringatan HUT RI ke-78 oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Taman Makam Pahlawan, Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Pemprov Lampung Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-78 di Taman Makam Pahlawan, Bandar Lampung
Pemprov Lampung Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-78 di Taman Makam Pahlawan, Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dengan khidmat menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Upacara ini berlangsung di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Bandar Lampung, pada Kamis dini hari.

Dalam acara yang penuh makna ini, Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, bertindak selaku inspektur upacara.

Kehadiran juga dicatatnya dari Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, yang hadir mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Upacara dimulai tepat pukul 00.00 WIB, dimana suasana keheningan dan penghormatan kepada arwah pahlawan menjadi perwujudan rasa hormat kepada para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Inspektur upacara kemudian membacakan teks kehormatan, sementara seluruh peserta upacara menjaga hening dalam mengenang perjuangan yang telah dilalui.

Cahaya obor yang menerangi tempat upacara turut memberikan suasana yang khusyuk dan penuh semangat.

Para peserta apel yang terdiri dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Korpri, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, dan Organisasi Masyarakat, menunjukkan kesatuan dan semangat yang menggelora.

Acara ini tidak hanya sekadar seremoni, melainkan sebagai bentuk penghormatan yang tulus kepada pahlawan-pahlawan yang telah mengorbankan nyawa demi kemerdekaan bangsa.

Dalam momen ini, terasa kebersamaan dan rasa nasionalisme yang kuat dari seluruh peserta.

Tak hanya dihadiri oleh para tokoh pemerintahan dan militer, hadir pula anggota Forkopimda Provinsi Lampung serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Semua pihak menghadirkan rasa hormat dan kenangan kepada peristiwa bersejarah tersebut.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini menjadi momen yang membuktikan bahwa semangat kemerdekaan masih terus membara dalam hati setiap warga negara Indonesia.

Melalui penghormatan kepada para pahlawan, semangat persatuan dan kebangsaan terus dijaga dan diperkuat, menjadikan Indonesia lebih maju dan berkualitas dalam menghadapi masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *