BERITA

Harmonisasi Semangat Korsa: Sekdaprov Pimpin Raker Korpri Lampung 2023 untuk Membangun Kebersamaan dan Korsa ASN

223
×

Harmonisasi Semangat Korsa: Sekdaprov Pimpin Raker Korpri Lampung 2023 untuk Membangun Kebersamaan dan Korsa ASN

Sebarkan artikel ini
Sekdaprov Buka Raker Korpri Lampung 2023, Pupuk Kebersamaan dan Jiwa Korsa ASN
Sekdaprov Buka Raker Korpri Lampung 2023, Pupuk Kebersamaan dan Jiwa Korsa ASN

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, turut memimpin acara pembukaan Rapat Kerja Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Lampung Tahun 2023.

Acara ini berlangsung di Meeting Room Hotel Novotel, Bandarlampung, pada hari Senin (11/12/2023).

Fahrizal, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Lampung, mengapresiasi tema Raker Korpri tahun ini yang berjudul “Korpri Berjaya ASN Sejahtera.”

Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa Raker merupakan wujud pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Tujuan utama dari Rapat Kerja Korpri ini adalah untuk memupuk jiwa kebersamaan, memelihara persatuan dan kesatuan, serta menggali semangat korsa bagi seluruh Aparatur Sipil Negara. Semua tindakan ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh Unit Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung,” ujarnya.

Fahrizal berharap bahwa melalui kesempatan ini, anggota Korpri dapat menjaga eksistensi dan meningkatkan citra organisasi.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya Rapat Kerja Korpri, dapat memberikan manfaat yang banyak bagi kemajuan Organisasi Korpri pada umumnya,” tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Meiry Harika, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Raker, menjelaskan bahwa acara ini menghadirkan tiga narasumber utama, antara lain Sekdaprov Fahrizal Darminto, Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri yang diwakili oleh Ketua Departemen Penelitian dan Pengkajian DP Korpri Nasional Oni Bibin Bintoro, dan secara virtual Sekretaris Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Diah Faras.

Meiry menyampaikan bahwa Raker Korpri ini bertujuan untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja, solidaritas, kebersamaan, dan kekeluargaan di antara anggota Korpri Se-Provinsi Lampung.

Dalam penutupan acara, Meiry berharap bahwa Rapat Kerja Korpri Provinsi Lampung dapat memperkuat kelembagaan dan meningkatkan kesejahteraan Korpri itu sendiri.

Peserta yang hadir dalam Raker Korpri Tahun 2023 Provinsi Lampung melibatkan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota selaku Ketua DP Korpri Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung beserta pengurus, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, dan Kepala Perangkat Daerah selaku Ketua DP Korpri Unit Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Semua berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Korpri dan kesejahteraan ASN di Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *