BERITA

Upacara Pembukaan Kongres Nasional Himapol Indonesia VIII di Bandar Lampung Dihadiri Airlangga Hartanto dan Gubernur Arinal

176
×

Upacara Pembukaan Kongres Nasional Himapol Indonesia VIII di Bandar Lampung Dihadiri Airlangga Hartanto dan Gubernur Arinal

Sebarkan artikel ini
Airlangga Hartanto Didampingi Gubernur Arinal Buka Kongres Nasional Himapol Indonesia VIII di Bandar Lampung
Airlangga Hartanto Didampingi Gubernur Arinal Buka Kongres Nasional Himapol Indonesia VIII di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menko Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, resmi membuka Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia VIII.

Acara yang berlangsung di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung ini juga dimeriahkan dengan seminar nasional yang mengangkat tema “Modernitas Himapol Indonesia dalam Menjawab Tantangan Pesta Demokrasi Serentak 2024”.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan kebahagiannya berada di tengah mahasiswa ilmu politik.

Ia mengapresiasi energi positif yang ditunjukkan oleh perwakilan dari 28 universitas di seluruh Indonesia, dengan partisipasi lebih dari 400 mahasiswa ilmu politik.

“Ini penting bagi adik-adik ketahui bahwa kita menghadapi masa depan, yaitu masa periode selanjutnya dari masa pembangunan Indonesia,” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, Indonesia telah berhasil menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) hingga tahun 2025.

Ia kemudian menekankan pentingnya 20 tahun ke depan sebagai masa keemasan bagi Indonesia.

Tahun 2045 dianggap sebagai kesempatan pertama dan satu-satunya agar Indonesia bisa lepas dari jebakan negara kelas menengah.

“Pemerintah tentu senang dengan hasil capaian-capaian Provinsi, dan juga yang utama, inflasi dikendalikan, karena pertumbuhan itu harus diikuti dengan menjaga inflasi,” tambahnya.

Dalam wawancara dengan awak media, Airlangga menilai Lampung sebagai lumbung pangan Indonesia yang harus terus dipertahankan.

Lampung dianggap sebagai buffer penting untuk provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Airlangga juga menyoroti pertumbuhan sektor hortikultura di Lampung, menekankan perlunya menjaga dan mengembangkannya.

“Hortikultura tumbuhnya dari Lampung, sehingga ini harus dijaga,” ungkap Airlangga dengan penuh perhatian.

Kongres Nasional Himapol Indonesia VIII diharapkan menjadi forum yang produktif untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan demokrasi serentak 2024 dan memperkuat peran mahasiswa ilmu politik dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *