BERITA

Program Tali Kasih Lazis Darmajaya Salurkan 300 Paket Bantuan Kepada Masyarakat

149
×

Program Tali Kasih Lazis Darmajaya Salurkan 300 Paket Bantuan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Lazis Darmajaya Salurkan Program Tali Kasih Sebanyak 300 Paket
Lazis Darmajaya Salurkan Program Tali Kasih Sebanyak 300 Paket

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Amal Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZIS) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan 300 paket program tali kasih kepada berbagai lapisan masyarakat.

Penyaluran secara simbolis dilakukan di Masjid Baitul Ilmi setelah pelaksanaan Salat Jumat pada tanggal 8 Desember 2023.

Ketua Lazis IIB Darmajaya, Triowali Rosandy, S.Kom., M.T.I., menyampaikan bahwa 300 paket senilai Rp58.800.000 ini berasal dari Zakat, Infak, dan Sedekah Civitas Academica IIB Darmajaya.

“Paket bantuan terdiri dari beras 10 kg, minyak 1 liter, kecap 750 ml, teh 1 kotak, susu coklat 1 kaleng, dan mie instan 5 bungkus. Penyaluran ini bekerja sama dengan DT Peduli Lampung, dan ini sudah menjadi kegiatan ketiga di tahun ini (2023),” ungkapnya.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah menyisihkan rezeki mereka untuk berbagi.

“Allah Swt meminta kita untuk saling berbagi, dan semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bagi yang menerima, yakinkanlah dalam hati bahwa suatu saat kita juga bisa membantu orang lain,” ucapnya.

Firmansyah menekankan pentingnya menyampaikan kepada penerima bahwa semua ini berasal dari Allah Swt.

“Saya titip pesan ini sebagai jembatan, karena ada warga Darmajaya yang juga menyalurkan bantuan ke tetangganya. Sampaikan juga pesan terkait agama, bahwa semua ini datangnya dari Allah SWT,” katanya.

Rektor menambahkan pesan spiritual, mengingatkan civitas academica untuk selalu menjalankan ibadah dan menyadari bahwa hidup di dunia ini hanya sementara.

“Orang yang cerdas adalah orang yang memikirkan kehidupan setelah kematian,” tutupnya.

Salah satu penerima tali kasih, seorang tukang taman, tak dapat menyembunyikan rasa haru dan terima kasihnya.

“Anak-anak saya banyak dan sekarang semua kebutuhan semakin mahal. Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan bingkisan sembako,” ungkapnya penuh syukur.

Dengan inisiatif seperti ini, Lazis IIB Darmajaya terus berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif di masyarakat dan mewujudkan semangat berbagi dalam lingkungan akademisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *