BERITA

Pemberian Beasiswa dan Umroh oleh Wali Kota Bandar Lampung sebagai Pembicara Utama PKKMB Unila

186
×

Pemberian Beasiswa dan Umroh oleh Wali Kota Bandar Lampung sebagai Pembicara Utama PKKMB Unila

Sebarkan artikel ini
Jadi Pembicara PKKMB Unila, Wali Kota Bandar Lampung Beri Beasiswa Hingga Umroh ke Mahasiswa
Jadi Pembicara PKKMB Unila, Wali Kota Bandar Lampung Beri Beasiswa Hingga Umroh ke Mahasiswa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin, 14 Agustus 2023, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menjadi pembicara utama dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) Universitas Lampung (Unila), yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Dalam paparannya, Eva Dwiana memberikan motivasi yang kuat kepada para mahasiswa baru, mendorong mereka untuk menjaga komitmen dan terus berjuang meraih kesuksesan di masa depan.

“Kepada adik-adik semuanya, harus semangat dan memiliki motivasi untuk menyelesaikan kuliahnya. Selain itu, banyak tantangan yang harus kalian hadapi, banyak di luar sana yang ingin seperti kalian, bisa jadi gunakan kesempatan ini menjadi lebih baik lagi,” kata Eva Dwiana dengan penuh semangat.

Eva Dwiana juga menekankan pentingnya peningkatan ilmu bagi para mahasiswa baru. Menurutnya, bergaul dan berorganisasi dengan siapa saja adalah hal yang boleh, namun mereka harus selalu ingat tujuan dan harapan yang diemban. Kepribadian yang kuat dan berkarakter juga menjadi fokus dalam motivasinya.

Dalam sesi tanya jawab, Eva Dwiana menanyakan kepada para mahasiswa baru tentang apa yang menjadi motivasi mereka untuk kuliah di Unila.

Refal Hidayat, salah satu mahasiswa dari Program Studi Farmasi, menjawab dengan tulus. Motivasi Refal untuk kuliah di Unila adalah untuk mengangkat derajat dan perekonomian kedua orang tuanya.

“Orang tua saya bekerja sebagai buruh bangunan, saya di sini untuk melanjutkan pendidikan, agar dapat mengangkat perekonomian keluarga agar menjadi lebih baik,” ujar Refal, yang juga merupakan warga Kecamatan Telukbetung Utara.

Mendengar jawaban Refal, Wali Kota Bandar Lampung, yang sangat peduli dengan pendidikan dan warganya, memberikan penghargaan yang luar biasa.

Refal diberikan beasiswa kuliah hingga selesai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sebagai bentuk dukungan nyata untuk mewujudkan impian dan perjuangan mahasiswa.

Selain memberikan beasiswa, dalam acara yang berlangsung, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, juga membagikan sembilan unit sepeda, uang tunai, dan hadiah umroh kepada para mahasiswa.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa Eva Dwiana bukan hanya seorang pemimpin kota yang berkualitas, tetapi juga sosok yang memberikan perhatian besar pada pendidikan dan masa depan generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *