BERITA

Prajurit dan Pegawai Makorem 043/Gatam Siap Maju di Era Teknologi: Sosialisasi Penguasaan Teknologi Informasi oleh IIB Darmajaya

135
×

Prajurit dan Pegawai Makorem 043/Gatam Siap Maju di Era Teknologi: Sosialisasi Penguasaan Teknologi Informasi oleh IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Kesiapan Prajurit dan Pegawai Makorem 043Gatam untuk Penguasaan Teknologi Informasi, IIB Darmajaya Gelar Sosialisasi
Kesiapan Prajurit dan Pegawai Makorem 043Gatam untuk Penguasaan Teknologi Informasi, IIB Darmajaya Gelar Sosialisasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ratusan prajurit dan pegawai Markas Komando Resort Militer (Makorem) 043/Gatam turut serta dalam sosialisasi program kuliah Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Sarjana dan Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Acara ini berlangsung di Aula Sudirman pada Rabu, 17 Januari 2024.

IIB Darmajaya, sebagai perguruan tinggi terkemuka di Lampung, menawarkan 12 program studi sarjana (S1) dan tiga program studi pascasarjana (S2).

Tak hanya itu, sebagai satu-satunya lembaga pendidikan di Kota Bandarlampung yang mendapat hibah penyelenggaraan RPL untuk lima program studi sarjana, termasuk Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Manajemen, dan Akuntansi.

Selain itu, dua program studi pascasarjana, yaitu Magister Manajemen dan Magister Teknik Informatika, juga telah mendapatkan izin penyelenggaraan RPL di Provinsi Lampung.

Kolonel Kav. Rudi Kurniawan, M.Tr (Han), Kasi Pers Danrem 043/Gatam, yang mewakili Danrem, menyampaikan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini.

Ia mengatakan bahwa penjelasan mengenai sistem pendidikan dan pola pendidikan di IIB Darmajaya memiliki pentingnya, terutama menghadapi tantangan kompleks dalam ilmu pengetahuan.

“Bagi rekan-rekan Babinsa yang bertugas di satuan kewilayahan, pemahaman ini sangat vital,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa ilmu pengetahuan dan pendidikan adalah kunci untuk menghadapi dan menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat.

Wakil Rektor Bidang Akademik IIB Darmajaya, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., menjelaskan bahwa jalur RPL adalah kebijakan pemerintah yang memberikan peluang bagi mereka yang telah memiliki keterampilan dan keahlian di dunia profesional, industri, dan pemerintah.

“Kebijakan ini membuka peluang baru bagi mereka yang memiliki kompetensi di suatu bidang tertentu untuk mendapatkan pengakuan formal melalui studi lanjut, sehingga dapat menunjang perkembangan karir mereka,” kata Dr. Sutedi.

Sosialisasi ini menjadi langkah awal bagi para prajurit dan pegawai Makorem 043/Gatam untuk memahami lebih dalam tentang peluang studi dan pengembangan karir melalui program kuliah RPL yang ditawarkan oleh IIB Darmajaya.

Dengan pengetahuan ini, diharapkan mereka dapat mengoptimalkan potensi dan kontribusi mereka dalam menghadapi perubahan dan kompleksitas di era modern ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *