BERITA

Mahasiswa Akuntansi Darmajaya Gali Ilmu Literasi Keuangan dari Indomobil Finance

132
×

Mahasiswa Akuntansi Darmajaya Gali Ilmu Literasi Keuangan dari Indomobil Finance

Sebarkan artikel ini
Puluhan Mahasiswa Akuntansi Darmajaya Belajar Literasi Keuangan dengan Indomobil Finance
Puluhan Mahasiswa Akuntansi Darmajaya Belajar Literasi Keuangan dengan Indomobil Finance

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 16 Januari 2024, Program Studi (Prodi) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyelenggarakan Kuliah Umum berjudul “Edukasi Literasi Keuangan Indonesia Cerdas Finansial” di Co Working Space Darmajaya Society Center (DSC).

Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Prodi Akuntansi, yang antusias mendengarkan paparan dari narasumber utama, Subandi, yang membagikan wawasan tentang pengelolaan keuangan dari pihak Indomobil Finance.

Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Seminar Literasi Keuangan yang diadakan bekerja sama dengan Indomobil Finance.

Tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pengelolaan keuangan. “Hari ini kita fokus pada bagaimana rekan-rekan mahasiswa dapat memahami cara mengelola keuangan mereka,” ungkap Dedi Putra, seperti yang dilaporkan oleh https://darmajaya.ac.id.

Dedi Putra menekankan pentingnya pemahaman keuangan, terutama bagi mahasiswa yang telah mencapai semester VI. Mahasiswa diharapkan tidak lagi buta terhadap aspek pengelolaan keuangan.

“Program ini juga terkait dengan mata kuliah Pengantar Manajemen Resiko, di mana kita belajar melihat peluang dari resiko-resiko berinvestasi,” tambahnya.

Selain itu, Dedi Putra memberikan apresiasi atas kehadiran Indomobil Finance dalam memberikan wawasan kepada mahasiswa.

“Kehadiran Indomobil Finance sangat berarti untuk memberikan sharing kepada mahasiswa agar mereka dapat mengelola keuangannya dengan baik,” katanya.

Area Manager Indomobil Finance Indonesia, Susetya Tri Wahyono, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi pengetahuan.

“Kami memberikan Edukasi Literasi Keuangan sebagai kontribusi kami,” ungkap Wahyono. Dia juga menegaskan harapannya agar mahasiswa dapat menjalani kuliah dengan baik dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

“Jangan sampai menjadi mahasiswa abadi. Pertanyaan dapat disampaikan langsung, karena kami di sini untuk berbagi pengalaman,” tegasnya.

Wahyono menekankan pentingnya pemahaman pengelolaan keuangan bagi mahasiswa. “Mahasiswa harus mampu mengelola keuangan dengan baik, sehingga ketika memasuki dunia kerja, mereka sudah siap secara finansial,” pungkasnya sebagai pesan penutup.

Acara ini diharapkan memberikan kontribusi positif dalam membekali mahasiswa dengan pengetahuan praktis terkait literasi keuangan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *