BERITA

Tingkatkan Keahlian Mahasiswa Polinela dengan Praktek di Hotel Grand Mercure Lampung

58
×

Tingkatkan Keahlian Mahasiswa Polinela dengan Praktek di Hotel Grand Mercure Lampung

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Prodi Pengelolaan Perhotelan Polinela Belajar Praktek di Hotel Grand Mercure Lampung
Mahasiswa Prodi Pengelolaan Perhotelan Polinela Belajar Praktek di Hotel Grand Mercure Lampung

Media90 – Mahasiswa dari Program Studi Pengelolaan Perhotelan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) baru-baru ini meraih pengalaman berharga melalui kegiatan “Teaching Industry” yang diadakan di Hotel Grand Mercure Lampung pada Rabu (15/5/2024).

Sejumlah 56 mahasiswa turut serta dalam kegiatan ini yang didampingi oleh dosen dari program studi tersebut.

“Teaching Industry” merupakan bagian integral dari kurikulum praktikum yang bertujuan untuk memberikan pemahaman langsung mengenai operasional hotel berbintang.

Kunjungan ini dimulai dengan penyambutan hangat dari manajemen Hotel Grand Mercure Lampung.

Para mahasiswa kemudian diajak berkeliling untuk melihat fasilitas utama hotel, termasuk area resepsionis, kamar, restoran, ruang pertemuan, dan fasilitas rekreasi.

Selama tur, para mahasiswa diberikan penjelasan rinci mengenai berbagai aspek pengelolaan hotel, mulai dari front office, housekeeping, food and beverage, hingga manajemen kegiatan.

Mereka juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan manajer departemen dan berbagi pengalaman serta tantangan yang dihadapi dalam industri perhotelan.

Bima, salah satu mahasiswa program studi Pengelolaan Perhotelan, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan ini. “Saya sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Pengalaman langsung ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan kami tentang bagaimana teori yang dipelajari di kelas diterapkan dalam dunia kerja nyata,” ujarnya.

Dosen pendamping dari Polinela, Yudha Sakti Pratama, S.Tr.Par., MM.Par, menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam mengembangkan keterampilan praktis mahasiswa.

“Dengan mengunjungi hotel dan berinteraksi langsung dengan para profesional di bidang perhotelan, mahasiswa dapat melihat aplikasi nyata dari teori yang mereka pelajari, serta memahami standar industri yang harus dipenuhi,” ungkap Yudha.

Pihak manajemen Hotel Grand Mercure Lampung menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa.

“Kami senang bisa berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan mahasiswa Polinela. Semoga pengalaman ini memberikan gambaran nyata tentang dunia kerja dan memotivasi mereka untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” ungkap perwakilan hotel.

Kegiatan “Teaching Industry” ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan bagi mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan Polinela sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapan kerja para lulusan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *