BERITAOLAHRAGA

Transformasi Barcelona: Persiapan Maksimal untuk Tantangan Musim Depan

26
×

Transformasi Barcelona: Persiapan Maksimal untuk Tantangan Musim Depan

Sebarkan artikel ini
Barcelona Perlu Banyak Perubahan agar Kompetitif Musim Depan
Barcelona Perlu Banyak Perubahan agar Kompetitif Musim Depan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dengan tegas menyatakan bahwa timnya memerlukan banyak perubahan agar bisa bersaing meraih trofi musim depan.

Barcelona dipastikan tanpa gelar musim ini setelah Real Madrid menjadi juara La Liga 2023/24 dengan empat laga tersisa. Kekalahan 2-4 dari Girona pada pekan ke-35 Liga Spanyol menjadi pukulan telak bagi ambisi Barcelona.

“Kami harus berusaha lebih baik tahun depan. Kami tidak boleh terus-menerus membuang poin di laga tandang,” ujar Xavi kepada DAZN usai pertandingan.

Kekecewaan Xavi terlihat jelas, terutama karena gagal menutup pertandingan dengan baik ketika Barcelona masih unggul 2-1.

“Saya sangat kecewa karena kami sangat superior untuk satu jam. Kami tidak membuatnya menjadi 3-1 dan justru membuang tiga gol,” ungkapnya.

Meski begitu, Xavi memberikan apresiasi kepada Girona atas permainan mereka yang mengesankan. “Ini musim historis bagi mereka dengan sepak bola brilian, mereka adalah pemenang yang layak,” tambahnya.

Girona, yang belum pernah bermain di kompetisi antarklub Eropa sebelumnya, musim ini sukses menembus Liga Champions. Ini adalah musim keempat bagi mereka berada di kasta teratas Liga Spanyol sepanjang sejarah.

Sementara itu, Barcelona saat ini berjuang untuk finis sebagai runner-up, dengan empat laga tersisa melawan Real Sociedad (14/5/2024), Almeria (17/5/2024), Rayo (19/5/2024), dan Sevilla (26/5/2024).

Dibawah kepemimpinan Xavi, Barcelona berharap bisa melakukan perubahan yang cukup untuk menatap persaingan yang lebih sengit di musim mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *