BERITAOLAHRAGA

Girona Membuat Sejarah dengan Melangkah ke Liga Champions

35
×

Girona Membuat Sejarah dengan Melangkah ke Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Girona Cetak Sejarah dengan Lolos ke Liga Champions
Girona Cetak Sejarah dengan Lolos ke Liga Champions

Pelatih Girona, Michel Sanchez, mengeluarkan pujian kepada para pemainnya yang telah mencatat sejarah dengan lolos untuk pertama kalinya ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Girona menduduki peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan perolehan 74 poin, unggul satu angka dari Barcelona di posisi ketiga, dan memimpin tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi keempat.

“Semua pujian kami berikan kepada para pemain Girona. Mereka sudah masuk buku sejarah Girona,” ujar Michel Sanchez seperti yang dilaporkan AFP pada Minggu (5/5/2024).

Pujian dari Michel Sanchez tampaknya tidak berlebihan. Pasalnya, Girona tidak hanya berhasil lolos ke Liga Champions, tetapi juga mampu bersaing dengan dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Bahkan, Albirrojos berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor 4-2 pada pertandingan La Liga, Sabtu (4/5/2024) malam.

“Para pemain telah menjalani musim bersejarah di level yang sangat sulit terulang,” ujar Sanchez. “Andai saya memberi nama perjalanan ini untuk sebuah film, saya akan namai ‘make history’.”

Michel Sanchez menegaskan bahwa target utama Girona untuk musim depan akan meningkat, yaitu mempersembahkan piala. “Memenangkan trofi bersama Girona adalah langkah selanjutnya, namun itu tantangan yang cukup sulit,” tambah sang pelatih.

“Kami juga memiliki peluang di Liga Champions,” kata mantan pelatih Rayo Vallecano dan Huesca itu. “Kami akan berlaga di Copa del Rey dan liga. Itu adalah langkah selanjutnya klub, meski itu masih sebuah mimpi,” tambahnya.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Girona siap menghadapi tantangan baru di panggung Eropa dan berusaha mempersembahkan prestasi lebih gemilang bagi klub dan para penggemarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *