BERITAOLAHRAGA

Kejayaan PSV Eindhoven Mengangkat Trofi Liga Belanda

43
×

Kejayaan PSV Eindhoven Mengangkat Trofi Liga Belanda

Sebarkan artikel ini
PSV Eindhoven Juara Liga Belanda
PSV Eindhoven Juara Liga Belanda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PSV Eindhoven mempersembahkan momen gemilang bagi para penggemar mereka setelah meraih gelar Liga Belanda dengan kemenangan dramatis 4-2 atas Sparta Rotterdam di Stadion Philips Arena, Eindhoven, pada Minggu (5/5/2024).

Dalam pertandingan yang penuh tensi tersebut, PSV Eindhoven berhasil mengumpulkan 87 poin dari 32 pertandingan, menjadikannya tak terkejar oleh pesaing terdekat, Feyenoord Rotterdam, yang hanya mampu mengumpulkan 75 poin.

Kemenangan ini memastikan gelar ke-25 bagi PSV Eindhoven dan merupakan gelar pertama mereka sejak musim 2017/2018.

Sparta Rotterdam, meskipun kalah, masih memiliki peluang untuk berkompetisi di panggung Eropa musim depan, dengan menempati peringkat kesembilan dengan 43 poin dari 32 pertandingan.

Pertandingan ini tidak kurang dari drama. PSV Eindhoven memulai dengan tertinggal setelah gol cepat dari Sparta Rotterdam oleh Metinho pada menit ke-8.

Namun, mereka segera menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Said Bakari pada menit ke-18.

PSV Eindhoven kemudian memimpin melalui gol Johan Bakayoko pada menit ke-26, tetapi Sparta Rotterdam tidak menyerah begitu saja, menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol bunuh diri Olivier Boscagli pada menit ke-29.

Pada babak kedua, PSV Eindhoven kembali unggul setelah Boscagli menebus gol bunuh dirinya dengan tendangan voli brilian setelah umpan kiriman Joey Veerman pada menit ke-67.

Jordan Teze kemudian memperlebar keunggulan PSV Eindhoven menjadi 4-2 pada menit ke-78 setelah menyambut umpan dari Ricardo Pepi.

Dengan kemenangan ini, PSV Eindhoven kini melangkah dengan keyakinan menuju pertandingan berikutnya melawan Fortuna Sittard, sementara Sparta Rotterdam akan menghadapi FC Utrecht pada hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *