BERITAOLAHRAGA

Timnas Indonesia U-23 Memulai Perjalanan ke Prancis Menyongsong Duel Kontra Guinea

26
×

Timnas Indonesia U-23 Memulai Perjalanan ke Prancis Menyongsong Duel Kontra Guinea

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U-23 Bertolak ke Prancis untuk Persiapan Lawan Guinea
Timnas Indonesia U-23 Bertolak ke Prancis untuk Persiapan Lawan Guinea

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia U-23 telah memulai persiapan serius di Prancis menyusul penampilan mereka di Piala Asia U-23.

Langkah ini diambil untuk menghadapi pertandingan play off Olimpiade Paris 2024 melawan Timnas Guinea yang dijadwalkan pada 9 Mei mendatang.

Menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Senin, 6 Mei 2024, Erick Thohir menjelaskan bahwa para pemain langsung menuju Prancis tanpa kembali ke Indonesia setelah menjalani kompetisi di Piala Asia.

Keputusan ini diambil untuk menjaga konsistensi latihan dan menghindari penurunan stamina, terutama mengingat kondisi cuaca yang berbeda antara Qatar dan Prancis.

“Saya tanya mereka (para pemain) masih ingin bermain enggak? Mereka menjawab masih. Salah satunya saya bilang, tidak mungkin kita pulang (ke Indonesia) terus pergi lagi ke Prancis. Jika pulang dulu akan membuat stamina drop, apalagi banyak pemain yang masih cedera. Belum lagi cuaca di Prancis 11 derajat Celsius, yang jauh dibandingkan suhu di Qatar, yang 22 sampai 33. Karena itu, saya menawarkan mereka langsung berangkat dan mereka mau,” kata Erick.

Erick menekankan bahwa keberangkatan langsung ke Prancis merupakan langkah penting untuk adaptasi dan persiapan yang optimal menghadapi pertandingan krusial mendatang.

Menanggapi peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024, Erick mengatakan bahwa meskipun Guinea memiliki reputasi yang tangguh, peluang Garuda Muda masih terbuka.

“Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Kalau kita mengangkat bendera putih, ya sudah peluang kita ke Olimpiade hilang,” tegasnya.

Timnas Indonesia masih memiliki satu kesempatan untuk memastikan keberadaannya di Olimpiade Paris melalui laga play off melawan Guinea pada 9 Mei mendatang.

Guinea, sebagai tim peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023, menempati peringkat ke-76 FIFA menurut ranking terbaru yang dirilis pada April 2024, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA.

Meskipun demikian, semangat dan persiapan yang matang diharapkan dapat menjadi kunci bagi Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan yang vital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *