BERITAOLAHRAGA

Persiapan Fisik Kunci bagi Timnas Menjelang Laga Melawan Guinea

34
×

Persiapan Fisik Kunci bagi Timnas Menjelang Laga Melawan Guinea

Sebarkan artikel ini
Fisik Jadi PR Timnas Jelang Kontra Guinea
Fisik Jadi PR Timnas Jelang Kontra Guinea

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Timnas U-23 Indonesia bersiap menghadapi tantangan berat ketika mereka berhadapan dengan tim Guinea, yang merupakan peringkat keempat dalam Piala Afrika U-23 2023.

Pertandingan ini merupakan bagian dari partai play-off Olimpiade 2024 dan akan dilangsungkan di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung, Yoga Swara, mengungkapkan bahwa pertandingan yang akan datang bagi Garuda Muda akan menjadi ujian yang sulit.

Guinea membawa kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh, dengan 13 pemain mereka bermain di liga-liga Eropa, termasuk bintang muda yang berasal dari Barcelona, Ilaix Moriba.

“Menantang Guinea cukup berat. Lebih baik lawan Irak saja. Guinea memiliki 13 pemain yang bermain di Eropa dan postur pemain mereka lebih unggul daripada kita,” ujar Yoga pada Selasa (7/5/2024).

Meskipun Guinea diunggulkan secara statistik, Yoga menegaskan bahwa Garuda Muda tidak boleh kehilangan semangat.

Ia menyoroti bahwa salah satu kelemahan utama tim Indonesia saat ini adalah fisik yang mudah terkuras dalam waktu 90 menit permainan.

“Kemarin (lawan Irak), kami mengalami kelemahan di fisik, terutama pada babak pertama. Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Erick, permainan individu dapat merusak skema tim,” tambahnya.

Kehadiran Justin Hubner dalam pertandingan melawan Guinea juga menjadi perhatian. Absennya Hubner akan meninggalkan kekosongan di lini belakang yang sulit untuk diisi.

“Mencari pengganti Hubner sangat sulit, terutama mengingat kemampuannya dalam mengantisipasi di area pertahanan. Meskipun ada pemain lain seperti Komang atau Ridho, kehilangan Hubner sangat dirasakan,” paparnya.

Yoga juga menekankan pentingnya kelinisan di lini depan timnas Indonesia. Menurutnya, para penyerang Garuda Muda harus lebih tajam dan efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada.

“Pemain depan kita harus lebih klinis dalam menyelesaikan peluang. Mereka harus menjadi gladiator di depan gawang lawan, seperti gaya permainan Boas atau Bepe,” tutupnya.

Dengan tantangan yang dihadapi, timnas U-23 Indonesia harus mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi Guinea dan berusaha untuk meraih hasil terbaik dalam upaya mereka untuk melaju ke babak selanjutnya dalam Olimpiade 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *