BERITA

Eva Dwiana, Wali Kota yang Tak Kenal Tunda: Peluncuran Resmi Air Minum “Siger Mineral”

214
×

Eva Dwiana, Wali Kota yang Tak Kenal Tunda: Peluncuran Resmi Air Minum “Siger Mineral”

Sebarkan artikel ini
Sempat Tertunda, Wali Kota Eva Dwiana Resmi Luncurkan Air Minum Siger Mineral
Sempat Tertunda, Wali Kota Eva Dwiana Resmi Luncurkan Air Minum Siger Mineral

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (5/3/2024), Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, memperkenalkan produk baru kepada masyarakatnya.

Produk tersebut adalah air minum dalam kemasan yang diberi nama “Siger Mineral”, diproduksi oleh Perumda Air Minum Way Rilau.

Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam meningkatkan peran serta fungsi Perumda untuk memenuhi tanggung jawabnya dalam menjamin pemenuhan hak masyarakat akan air bersih.

Eva Dwiana menyatakan pentingnya peluncuran ini, meskipun rencana tersebut sudah ada sejak tahun 2022.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kami harus fokus pada penanganannya. Namun, alhamdulillah, kini kami dapat meluncurkannya,” ujar Eva Dwiana di PDAM Way Rilau Bandar Lampung.

Proses produksi “Siger Mineral” melibatkan pihak ketiga, dengan harapan penjualannya dapat menjadi sumber pendapatan baru atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Perumda.

Produk ini akan didistribusikan ke seluruh warga Bandar Lampung dan akan tersedia di supermarket dengan harga yang lebih terjangkau.

Lebih lanjut, Wali Kota mengungkapkan rencananya untuk membangun pabrik sendiri dalam waktu dekat guna memudahkan proses produksi.

“Insyaallah, dalam waktu dekat kami akan memiliki pabrik sendiri, sambil terus meningkatkan kapasitas SDM,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Direktur PDAM Way Rilau, Maidasari, mengungkapkan bahwa untuk tahap pertama, pihaknya akan mendistribusikan sebanyak 20 ribu dus “Siger Mineral”.

“Harga untuk kemasan 200 ml adalah Rp20 ribu. Namun, saat ini sedang ada diskon 5 persen sehingga menjadi Rp19 ribu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *